Tidak Cuma Buat Cuci Tangan, Wastafel Ini Bisa Bersihkan Smartphone dari Virus

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 612 2444617 tidak-cuma-buat-cuci-tangan-wastafel-ini-bisa-bersihkan-smartphone-dari-virus-Cysd88o9Jz.jpg Wastafel canggih bisa membersihkan smartphone dari virus pakai sinar UV. (Foto: YouTube Nam Nam/Oddity Central)

BEREDAR video viral yang memperlihatkan sebuah wastafel canggih. Wastafel berteknologi tinggi itu diciptakan dengan slot khusus untuk turut membersihkan smartphone ketika seseorang sedang mencuci tangan.

Wastafel tersebut tampak jelas lewat video TikTok yang diunggah akun @kensei_prochari. Alhasil, wastafel canggih ini mendadak jadi pusat perhatian di linimasa media sosial.

Baca juga: Viral Pria Tiduran Santai di Tengah Jalan Tol, Netizen pun Syok 

Meski menarik dengan segudang kecanggihannya, sayangnya tidak ada keterangan yang lebih detail dalam video tersebut. Sang pengunggah hanya memperlihatkan bentuk dan cara kerja wastafel unik itu dalam mencuci smartphone di waktu bersamaan dengan penggunannya untuk mencuci tangan. Tentunya teknologi ini sangat membantu masyarakat, terutama di masa pandemi covid-19.

Wastafel canggih bisa membersihkan smartphone dari virus pakai sinar UV. (Foto: Oddity Central)

Dirangkum dari laman Oddity Central, Jumat (23/7/2021), wastafel canggih tersebut memiliki slot tipis di sampingnya. Pengguna bisa meletakkan smartphone pada slot tersebut saat mencuci tangan.

Tapi slot itu bukan sekadar dudukan, melainkan mampu menyedot smartphone masuk ke dalamnya untuk dibersihkan dari virus dan bakteri menggunakan sinar ultraviolet (UV).

Baca juga: Masya Allah, Putra Siregar Raih Rekor Sembelih 1.100 Hewan Kurban 

Setelah selesai mencuci tangan, smartphone yang juga telah dibersihkan didorong keluar melalui slot yang sama. Meskipun video tersebut itu tidak menyebutkan lokasi tempat, banyak netizen memprediksi wastafel canggih tersebut ada di Jepang.

Tidak bisa dimungkiri bahwa membersihkan ponsel cerdas saat mencuci tangan sangat masuk akal. Namun sayangnya, orang-orang belum bisa menggunakan wastafel berteknologi tinggi ini dalam waktu dekat.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini