Hari Anak Nasional, Presiden Jokowi: Teruslah Bergembira!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 612 2444752 hari-anak-nasional-presiden-jokowi-teruslah-bergembira-PohDfMlkyC.jpeg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

HARI Anak Nasional (HAN) 2021 dirayakan pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya. Di tahun ini, bukan Hari Anak Nasional harus dirayakan di tengah Pandemi Covid-19 yang masih mengganas.

Apalagi, masih banyak anak-anak menjadi korban virus tersebut. Bukan hanya dari segi kesehatan, tapi juga pemenuhan kebutuhan akan pendidikan dan bermain di luar rumah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyampaikan pesan penting terkait dengan Melalui media sosialnya, Jokowi mencurahkan isi hatinya terkait kondisi anak-anak di masa pandemi Covid-19 dan ikut mendoakan yang terbaik untuk para penerus bangsa tersebut.

Presiden Jokowi memulai pesan dengan menyadari betul bahwa di situasi seperti ini, anak-anak juga harus ikut merasakan tidak enaknya berkehidupan. Banyak dari anak-anak yang rindu bermain dengan teman sebaya ataupun bertemu kakek dan nenek.

Hari Anak

Namun, menurut Presiden Jokowi, hal itu masih belum bisa dilakukan untuk sementara waktu karena adanya risiko penyebaran Covid-19 di masyarakat. Karena itu, dia meminta kepada anak-anak Indonesia untuk menahan diri berkegiatan di luar rumah.

"Anak-anak Indonesia yang saya sayangi, saya tahu, hari-hari dalam setahun ini kalian lebih sering berkegiatan dan belajar di rumah, tidak bepergian dan tiak bermain keluar rumah. Saya tahu, kalian pasti rindu berkumpul dengan teman, sepupu, atau kakek dan nenek," terangnya di awal pernyataan, Jumat (23/7/2021).

"Keadaan ini bukanlah keinginan kita. Semua itu kita lakukan untuk keselamatan kita semua, keselamatan adik dan kakak, ibu dan ayah, ibu dan bapak guru, dan semua yang berada di lingkungan kita agar tidak tertular Covid-19," papar Presiden Jokowi menjelaskan kenapa pemerintah meminta semua anak Indonesia beraktivitas dan belajar di rumah.

Di pesan HAN 2021, Presiden Jokowi juga memberitahu kepada anak-anak bahwa mereka bisa ikut serta dalam menghentikan pandemi Covid-19. Ini yang diperlukan sekarang dan jika dilakukan bersama, dia yakin pandemi ini bisa ditaklukan.

"Anak-anak bisa ikut berpartisipasi menekan penularan Covid-19 dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan," terangnya.

"Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia. Tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu dan teruslah bergembira," doa Presiden Jokowi untuk anak-anak Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini