Ketika Jokowi Ditanya Anak-Anak: Jadi Presiden Ngapain Saja?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 612 2444801 ketika-jokowi-ditanya-anak-anak-jadi-presiden-ngapain-saja-WzmZBHf1yN.png Presiden Jokowi. (Foto: Setkab)

MERAYAKAN Hari Anak Nasional 2021, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) spesial menayangkan video Presiden Joko Widodo (Jokowi) berinteraksi dengan anak-anak di Indonesia secara virtual.

Presiden Jokowi pun berinteraksi dengan anak-anak kelas 5, SD Sudimara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah. Dia berpesan agar anak-anak jangan kendur menjalankan protokol kesehatan, sekalipun dia sadar betul kalau rasa rindu bermain dan sekolah itu amat besar.

"Selama pandemi sejak Maret 2020, anak-anak sering di rumah, ya, tidak pergi ke sekolah, tidak bepergian? Meski begitu, saya titip pesan supaya anak-anak harus tetap semangat belajar meskipun tidak di sekolah, ya," kata Presiden Jokowi, di Youtube Channel KemenPPPA.

Presiden Jokowi

"Saya juga tahu anak-anak rindu ketemu dengan teman-teman, kakek-nenek, paman-bibi, ya. Terus, rencananya di Juli ini akan dilakukan belajar tatap muka tetapi karena pandemi virus corona naik lagi (kasusnya) sehingga rencana itu dibatalkan. Nanti menunggu situasi, ya, kalau pandemi ini sudah membaik, sudah turun (kasusnya), kita akan buka sekolah PTM," paparnya.

Nah, ada hal lucu yang kemudian terjadi di sesi interaksi ini. Ada seorang anak yang tiba-tiba bertanya ke Presiden Jokowi. "Kalau jadi presiden ngapain aja?".

Pertanyaan tersebut membuat Jokowi tertawa kecil. Senyumnya merekah sambil menjawab pertanyaan tersebut.

"Ya, memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek jalan bagus enggak, ngecek waduk-waduk, ngecek pelabuhan, ngecek airport, gitu," terang Jokowi diakhiri tawa riang.

Di akhir pesan, Jokowi kembali mengingatkan agar anak-anak selalu patuh prokes sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan mencegah anak-anak terinfeksi virus corona.

"Yang paling penting anak-anak belajar semuanya, ya. Jangan lupa selalu pakai masker. Kalau sehabis kegiatan, cuci tangan pakai sabun dan juga menjaga jarak kalau berbicara dengan yang lainnya. Juga mengingatkan kepada teman-temannya, kepada tetangga untuk selalu pakai masker kalau keluar rumah," sarannya.

"Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia, harus tetap semangat belajar dan teruslah bergembira, rajin beribadah, jangan lupa juga berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, untuk memohon perlindungan bagi kita semua, bagi bangsa Indonesia," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini