HAN 2021, Bintang Puspayoga Ditodong Pertanyaan Rahasia Jadi Menteri

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 612 2444835 han-2021-bintang-puspayoga-ditodong-pertanyaan-rahasia-jadi-menteri-90KvVLUdSx.jpg Menteri Bintang (Foto : YouTube/Kemen PPPA)

PERAYAAN Hari Anak Nasional 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan kesempatan anak-anak Indonesia bertanya langsung ke Menteri Bintang Puspayoga.

Pertanyaan yang diajukan anak-anak yang dilibatkan dalam acara tersebut pun sangat beragam, mulai dari bagaimana membangun rasa percaya diri, bagaimana menjadi anak yang hebat, sampai pertanyaan polos seorang anak.

Ya, ada seorang anak bertanya ke Menteri Bintang terkait trik atau rahasia menjadi menteri. "Ibu kan seorang menteri, bagaimana sih bu triknya menjadi seorang menteri?" tanya si anak.

Menteri Bintang

Saat mendengar pertanyaan itu, Menteri Bintang tak bisa menahan tawanya dan tersipu malu. Lantas, jawaban apa yang disampaikan Menteri Bintang terkait pertanyaan polos si anak tersebut?

"Jadi menteri enggak ada triknya. Ini penugasan langsung dari Presiden. Tapi intinya, anak-anak Indonesia harus semangat dan kerja keras," terangnya di channel Youtube KemenPPPA, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga : Hari Anak Nasional, Anak-Anak yang Sudah Full Vaksin Tak Lebih dari 0,001%

Lalu, Menteri Bintang melanjutkan bahwa kesempatan untuk menjadi menteri itu terbuka bagi siapapun, tak terkecuali si anak yang bertanya.

"AR (inisial si anak) pun tak menutup kemungkinan bisa dapat posisi seperti Bunda (sapaan Menteri Bintang ke anak-anak Indonesia," tambahnya.

Di kesempatan itu pun Menteri Bintang menitip pesan kepada anak-anak Indonesia agar tidak gampang stres meski di tengah kondisi pandemi. Ia mengimbau agar anak-anak Indonesia harus perbanyak bersyukur dengan apa yang dimiliki sekarang.

"Seberat apapun tugas kita, jalani dengan senang hati. Percayalah di setiap cobaan akan selalu ada hikmah dan itu juga akan terjadi di masa sulit seperti sekarang bahwa nantinya akan ada kebahagiaan yang kita rasakan semua," tambah Menteri Bintang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini