4 Tanda Hubungan Cinta Memburuk, Selamatkan jika Masih Bisa

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 612 2444890 4-tanda-hubungan-cinta-memburuk-selamatkan-jika-masih-bisa-inJ3mdQXAO.jpg Hubungan cinta memburuk (Foto: Daily mail)

MEMANG hubungan cinta seringkali menyenangkan di awal, tetapi seiring berjalannya waktu, ada kalanya percintaan ini tidak berjalan mulus.

Ada banyak faktor yang menyebabkan hubungan menjadi terasa membosankan, bahkan memburuk.

Tetapi yang penting pada saat-saat seperti itu adalah memperhatikan apakah hubungan itu benar-benar akan segera berakhir atau itu hanyalah fase buruk yang Anda berdua lalui.

Jadi, jika Anda tidak yakin ke mana arah hubungan Anda, perhatikan 4 tanda yang dilansir dari laman Pinkvilla ini untuk mengetahui apakah hal itu masih bisa diperbaiki, ataukah hubungan Anda sudah berada di ambang kehancuran.

 bikin kesal

1. Dia sering membuatmu kesal

Kebiasaan yang Anda anggap lucu dan menggemaskan, kini mulai membuat Anda gugup! Anda tidak lagi tergila-gila karena kebiasaan mereka dan pada kenyataannya, justru Anda menjadi kesal dengan mereka.

Jika sifat-sifat tertentu mereka mulai membuat Anda kesal, itu tandanya hubungan Anda sedang mengalami masa sulit. Karenanya, komunikasikanlah apa yang membuat Anda merasa tidak nyaman dengan pasangan, dan cari jalan keluar yang terbaik untuk Anda berdua.

2. Sering berantem

Setiap kali Anda berdua berbicara, ada perselisihan dan pertengkaran tentang sesuatu yang kalian bicarakan. Kalian berdua gagal untuk menyepakati hal-hal yang sama dan selalu berantem atau berdebat.

Ketahuilah, berkelahi atau berdebat adalah aspek dari hubungan yang sehat dan membantu membuatnya lebih kuat. Karenanya, jadikan argumen tersebut adalah sesuatu yang dapat menguatkan hubungan, bukan menghancurkannya.

3. Jarang berkomunikasi

Kalian berdua tidak lagi benar-benar berbicara satu sama lain. Bisa jadi karena sibuk dengan gaya hidup, rutinitas, atau bahkan stres. Stres dapat membuat orang lebih ingin menyendiri dan malas bicara dengan kekasihnya.

Ingatlah bahwa komunikasi adalah kunci dari sebuah hubungan. Jadi, seberapa sibuknya Anda, atau seberapa berat masalah yang Anda alami hingga memicu stres, lebih baik curahkan isi hati Anda dengan pasangan.

4. Rasanya membosankan

Setelah masa bulan madu selesai, mungkin Anda akan mudah merasa bosan. Mungkin terasa seperti hubungan tidak ke mana-mana dan terkesan membosankan dan monoton.

Ini sepenuhnya normal dan merupakan tanda hubungan Anda sedang melalui fase buruk. Itu membuat Anda sadar akan kebutuhan yang semakin besar untuk menghidupkan kembali percikan asmara dalam hubungan Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini