Pacar Sering Cemburu, Coba Atasi dengan 4 Cara Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 612 2445032 pacar-sering-cemburu-coba-atasi-dengan-4-cara-ini-es2Lf8D77u.jpg Pacar cemburu (Foto: Bolde)

DALAM hubungan cinta seringkali rasa cemburu menghantui. Sebenarnya sedikit cemburu itu normal, asal jangan berlebihan saja.

Namun jika pacar terus-menerus cemburu, maka ini bisa berdampak buruk bagi hubungan Anda. Oleh karena itu Anda perlu mengatasinya segera. Seperti dilansir dari Bustle, berikut ini cara mengatasi pacar yang cemburu.

 cemburu

1. Tanyakan kepadanya penyebab dia cemburu

Dengarkan keluh kesah pacar Anda, apa yang membuat dia merasa cemburu. Jangan mencoba untuk marah dan ngambek agar mereka tak cemburu lagi.

Coba tunjukkan kasih sayang dan perhatian Anda kepada pacar Anda, tenangkan dirinya dengan menunjukkan Anda sayang kepadanya. Ini cukup efektif meredakan rasa cemburunya.

 

2. Tunjukkan kasih sayang lebih

Setelah Anda membahas kecenderungan cemburu mereka, cobalah untuk menunjukkan kasih sayang lebih kepada pacar. Misalnya, lebih sering memperhatikan kebutuhannya dapat membantunya pulih dari rasa cemburu.

Meskipun apa yang dirasakan pasangan Anda mungkin tampak tidak rasional bagi Anda, tapi tunjukan sebanyak mungkin kepada dia betapa Anda sayang padanya agar cemburunya reda.

3. Jangan mengajaknya bertengkar

Jika pasangan Anda mulai menuduh Anda melakukan sesuatu yang tidak benar, jangan langsung menyalakan api dengan bertengkar. Ambil langkah mundur dan evaluasi situasinya.

Cobalah untuk berbicara dengan pacar Anda saat tenang, segera selesaikan masalah bersama. Ciptakan ikatan yang lebih dekat antara Anda berdua dan menyelesaikan kecemburuan pasangan Anda, jadi yakinkan dia bahwa Anda bersama dengan dia, dan Anda tidak berselingkuh.

4. Selalu ada dan responsif

Jika Anda ada di saat pacar Anda sangat membutuhkan Anda, ini dapat membantu menenangkan rasa cemburu mereka. Selalu ada dan responsif membuat pacar Anda merasa diperhatikan dan dicintai, ini ampuh meredakan rasa cemburunya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini