Tantangan Belajar Online era Pandemi yang Dihadapi Milenial

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 612 2445121 tantangan-belajar-online-era-pandemi-yang-dihadapi-milenial-JBoDCUy2wX.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MASIH banyak tantangan yang dihadapi generasi milenial saat harus pembelajaran jarak jauh. Tentu pandemi ini tak pelak mempengaruhi sektor pendidikan di Indonesia.

Masih banyak temuan kesulitan belajar yang dihadapi anak maupun orangtua. Hal ini tentu bisa berubah menjadi masalah yang mengkhawatirkan.

Coordinator Rumah Millenials Regional Bali Tri Pramana mengatakan, ternyata pemahaman dari orangtua untuk bisa mendampingi anak belajar sangat minim. Hal ini hampir terjadi di banyak daerah.

"Pemahaman minim, jadi, kita ngasih bimbingan ke orangtuanya," ujar Tri dalam live Instagram “Untuk Kamu, Kita dan Indonesia”.

 Milenial

Menurutnya, guru atau tenaga pendidik harus aktif untuk membimbing orangtua murid. Jadi bukan hanya anaknya yang perlu diperhatikan, namun juga para pendamping.

Tri menambahkan, peran pemuda dan komunitas jadi penting untuk bisa membantu proses pengajaran dan pendidikan yang selama ini mengalami sejumlah kendala. "Sebagai pemuda kita harus lebih kritis membahagiakan informasi dan yang bisa menguatkan imun bagi para pembacanya," paparnya.

Founder Rumah Millenials Taufan Akbari menambahkan, generasi milenial juga satanya menjadi agent of change di masa pandemi ini. Tantangan apapun harus bisa dihadapi dan diselesaikan para milenial.

"Berkaryalah dan sering-sering mengikuti pelatihan untuk saling membantu di dunia pendidikan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini