Cicipi Masakan Indonesia di Seoul Bareng Jang Hansol dan Xaviera Putri!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 298 2445290 cicipi-masakan-indonesia-di-seoul-bareng-jang-hansol-dan-xaviera-putri-s0aKoBMuTr.jpg Mencicipi masakan Indonesia (Foto: ist)

Jika tinggal di luar negeri, pasti ada masanya para perantau rindu dengan hidangan khas nusantara. Contohnya seperti konten kreator Xaviera Putri, pelajar yang tinggal di Korea yang pergi ke Seoul untuk cicipi masakan Indonesia.

Xaviera merupakan mahasiswi salah satu kampus terbaik di Korea, yaitu KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology). Xaviera sudah tinggal di Korea Selatan sejak ia duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Ia merupakan penerima beasiswa dari pemerintah Korea untuk program SMA dan juga kuliah yang sedang ia jalani.

 mencicipi masakan Indonesia di Korsel

Xaviera kembali menghibur penggemarnya dengan membagikan keseharian yang seru melalui vlog yang diunggah di YouTube. Tidak sendirian, kali ini Xaviera ditemani oleh konten kreator asal Korea yaitu Jang Hansol, dan temannya yang bernama Jeanette dan Jessica Lee.

Hansol dan Jeanette merupakan konten kreator yang tinggal di Korea Selatan, keduanya sering membuat video di YouTube channel Korean Reomit. Xaviera dan teman-teman pun mengawali hari dengan menyantap hidangan di sebuah restoran khas Indonesia yang berada di Seoul.

Mereka memesan rendang ayam, mie goreng, kari udang, dan lainnya. Restoran tersebut pun dihias dengan nuansa tradisional ala Indonesia.

“Jadi kita order masakan Indonesia, jadi ini rendang ayam. Biasanya aku pakai daging sapi tapi ini ayam juga lumayan enak,” tutur Xaviera.

Setelah makan, mereka pergi jalan-jalan di seputar jalanan Hongdae. Yuk intip keseruannya hanya di YouTube channel Xaviera Putri!

https://www.youtube.com/watch?v=Zk2nq3_MpZA

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini