Tips Masak Daging dari Chef Arnold: Daging Masih Abu-Abu Jangan Dibolak-balik

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 298 2445508 tips-masak-daging-dari-chef-arnold-daging-masih-abu-abu-jangan-dibolak-balik-gRAsRxG7st.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MASIH punya stok daging kurban di kulkas tapi enggak tahu cara masaknya biar empuk? Chef Arnold berbagi tips nih Okezoners.

Ya, tak hanya bikin daging empuk, Chef Arnold berbagi tips masak daging supaya enak dimakan. Apa ya rahasianya?

Chef Arnold kebetulan membuat camilan Muffin Baked Beef Bolognese. Menurutnya, camilan ini cocok dicoba kalau Anda bosan masak daging rendang atau semur.

 Chef

"Saya akan membuat sesuatu yang baru dari olahan daging kurban yang sangat gampang, dan juga sangat fun untuk jadi camilan," kata Chef Arnold di laman YouTube-nya bersama MEG Chesee.

Chef Arnold mengatakan, masak daging biar empuk ini tak sulit loh, Okezoners. Kunci untuk mendapatkan daging yang tetap gurih adalah pada saat memasukkan daging untuk dimasak, tambahkan bumbu dan dagingnya dimasak sampai kecoklatan.

"Masak daging sampai kecoklatan, jangan pas abu-abu itu diangkat. Kalau abu-abu artinya uap dari daging itu masih terperangkap sehingga menyebabkan rasa gurihnya akan berkurang," bebernya.

"Dan sebelum uapnya hilang jangan dibolak-balik dagingnya dulu ya," tutup dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini