dr. Tirta Ungkap Bahaya Rebahan Terlalu Lama untuk Kesehatan

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 481 2445295 dr-tirta-ungkap-bahaya-rebahan-terlalu-lama-untuk-kesehatan-NHSKzjnryr.jpg Dokter Tirta (Foto: Ist)

Dokter Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr. Tirta merupakan dokter muda sekaligus pengusaha. dr. Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, salah satunya melalui YouTube.

Sebelumnya dr. Tirta sempat membahas tentang kasus Covid-19 yang meningkat dan kehadiran varian baru yaitu Corona varian Delta. Ia pun mengingatkan penonton untuk tidak panik dan fokus menjaga kesehatan diri dan keluarga.

 Dokter Tirta

dr. Tirta juga sempat mengangkat isu yang heboh di masyarakat yaitu berita hoax atau berita bohong yang beredar mengenai virus corona. Video yang diunggah pada 7 Juli 2021 ini pun trending #5 di YouTube Indonesia.

Ia juga sempat membahas opininya mengenai PPKM dan dampaknya pada masyarakat. Kali ini dr. Tirta kembali membagikan video yang edukatif bagi penonton yaitu mengenai rebahan terlalu lama yang dapat berdampak buruk untuk kesehatan.

Ia menyebutkan kegiatan kecil yang sering disepelekan namun ternyata bisa berbahaya untuk kesehatan seperti rebahan terlalu lama. Rebahan terlalu lama dapat menyebabkan otot-otot menjadi lemah bahkan bisa menyebabkan atrofi otot yaitu menyusur atau menghilangnya massa otot pada tubuh. Hal ini juga dapat menyebabkan penimbunan lemak.

“Porsi makannya tetap tapi rebahan terus, sehingga yang terjadi akan menimbulkan timbunan lemak. Bisa di perut, bisa di bawah ketiak, bisa di muka, leher, atau bisa jadi di paha” tutur dr. Tirta.

Yuk simak penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

https://www.youtube.com/watch?v=UVbrY8UwGE4

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini