Duplikasinya Kurang Sempurna, Wynne, Olivia dan Bryan Harus Masuk Pressure Test

Andaru Danurdana, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 612 2445771 duplikasinya-kurang-sempurna-wynne-olivia-dan-bryan-harus-masuk-pressure-test-DmEhjwdzto.jpg MasterChef Indonesia. (Foto: Instagram)

PARA peserta MasterChef Indonesia Season 8 dihadapkan dengan tantangan duplikasi hidangan. Tapi, bukan hidangan buatan para juri, tapi para pemenang MasterChef Indonesia season sebelumnya.

Dibagi menjadi tiga grup, Adi dan Bryan harus menduplikasi burung puyuh panggang milik Jerry MasterChef Indonesia Season 7. Jesselyn dan Wynne harus menduplikasi rib eye steak milik Fani MasterChef Indonesia Season 5, dan Jenny dan Olivia harus menduplikasi linguine prawn bisque milik Willgoz MasterChef Indonesia Season 3.

Sayangnya, ada miskomunikasi di antara peserta dengan juri. Chef Juna yang mengingatkan bahwa para peserta harus membuat dua piring; satu untuk para champions, dan satu untuk para juri ditanggapi dengan kepanikan.

MCI 8

Para peserta yang tidak memiliki waktu untuk membuat dua servings pun bigung. Karena miskomunikasi tersebut, para juri akhirnya membolehkan peserta untuk membuat satu piring saja. “Kacau, kacau,” tawa Chef Arnold miris.

Orang yang pertama mencicipi hidangan adalah Willgoz. Dengan gayanya yang cool, Willgoz mengomentari scallop milik Jenny yang kurang matang, sementara saus milik Olivia yang terlalu kental.

Sedangkan Chef Renatta cukup heran dengan hidangan Olivia, karena kali ini masakannya tak seenak tantangan sebelumnya meskipun sama-sama pasta. "Kamu bikin pasta from scratch bagus, tapi challenge gampang gini malah kacau," katanya.

Juri tamu ke-dua yang bergantian mencicipi adalah Fani. Berkomentar lebih panjang dan mendalam, Fani membahas masakan Jesselyn yang kematangannya kurang rata dan membahas steak Wynne yang sayangnya terlalu manis. Chef Arnold sendiri berkomentar soal steak Wynne yang menurutnya terlalu matang alias overcooked.

Terakhir, Jerry mencicipi masakan Bryan dan Adi. Melihat karya Adi, Chef Renatta sempat terkagum. “Platingan kamu rapi loh kalau duplicate dish,” ujarnya.

Sementara Jerry menganggap masakan Adi berbumbu medok, meski sedikit lebih pedas dari miliknya. Tapi, saat mencicipi masakan Bryan, Jerry tak sengaja tersedak batang daun singkong yang masih tertinggal dalam gulai.

Meski makanan overall semua masakan dianggap memuaskan oleh para pemenang MCI season sebelumnya, tapi tetap ada tiga orang yang harus masuk pressure test kali ini.

Akhirnya Wynne yang memiliki steak overcooked, Olivia dengan pasta yang terlalu matang, dan Bryan karena batang daun singkongnya yang mengganggu, harus berjuang membuktikan diri di pressure test episode kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini