Mau Cepat Turunkan Berat Badan? Konsumsi 7 Buah Ini Saja

Bertold Ananda, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 612 2445847 mau-cepat-turunkan-berat-badan-konsumsi-7-buah-ini-saja-IFs5MtBzb0.jpg Ilustrasi buah-buahan penurun berat badan. (Foto: Aleksandarlittlewolf/Freepik)

SELAIN berolahraga, mengonsumsi buah-buahan ternyata juga bisa membantu mempercepat menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan buah mengandung berbagai serat dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, nyatanya buah juga membantu mencerahkan kulit menjadi lebih bercahaya hingga meningkatkan metabolisme.

Lantas, buah-buahan apa saja yang ampuh membantu mempercepat menurunkan berat badan? Berikut tujuh di antaranya, seperti dikutip dari laman Feminaindia, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Waspada! Kurang Tidur Bikin Berat Badan Naik, Ini 5 Alasannya 

1. Semangka

Buah semangka mengandung air dan serat tinggi yang baik untuk kesehatan. Selain itu, semangka mengandung sebanyak 92 persen air dan nutrisi penting seperti vitamin A, B6, C, asam amino, serta serat makanan.

Semangka. (Foto: Benefits)

2. Blewah

Blewah merupakan buah padat yang kaya vitamin C. Satu porsi blewah baik untuk dijadikan camilan sehat. Kandungan vitamin C-nya dipercaya untuk membantu menjaga metabolisme tubuh dalam melawan virus, kuman, serta penyakit.

3. Mangga

Buah mangga mengandung kadar pektin yang tinggi dan nutrisi tinggi lain seperti vitamin A, C, D, dan serat penting bagi Anda yang menderita sembelit. Bahkan ahli gizi selebritas asal India Rujuta Diwekar telah menganjurkan manfaat buah kuning ini.

Baca juga: Cara Menjaga Berat Badan Tetap Ideal di Tengah PPKM Darurat 

4. Nanas

Buah nanas juga dipercaya membantu menurunkan berat badan. Selain itu, buah berpola indah ini membawa banyak manfaat seperti sifat anti-inflamasi, kualitas pro-pencernaan, dan meningkatkan metabolisme.

Buah nanas. (Foto: Dashu83/Freepik)

5. Kelengkeng

Kelengkeng ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Tidak hanya karena sifat antioksidannya, kelengkeng juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh serta berfungsi sebagai pilihan makanan penutup.

Baca juga: Mau Menurunkan Berat Badan saat WFH, Coba Konsumsi 5 Sayuran Ini 

6. Plum

Buah plum sangat terkenal dan populer di kalangan orang-orang yang sedang melakukan program diet. Sebab, plum merupakan buah rendah kalori, kaya serat makanan, sorbitol, dan isatin. Semua nutrisi ini membantu mengendalikan tekanan darah serta meredakan masalah pencernaan seperti sembelit. Plum juga rendah indeks glikemik, karena itu ideal untuk penderita diabetes yang ingin menurunkan berat badan.

7. Persik

Buah persik dapat meningkatkan penurunan berat badan, kesehatan pencernaan, kulit bercahaya, kekebalan yang baik, dan detoksifikasi. Ini berkat kombinasi vitamin dan mineral yang ideal. Anda bisa menjadikan buah ini ke dalam milkshake dan smoothies untuk memudahkan mengonsumsinya.

Buah persik. (Foto: Shutterstock)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini