Apa Itu Tamago? Telur Gulung Khas Jepang yang Buat Olivia Keluar

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 298 2446070 apa-itu-tamago-telur-gulung-khas-jepang-yang-buat-olivia-keluar-q77ulvCPqC.jpg Tamago. (Foto: Youtube)

LEWAT pertarungan sengit dengan Bryan, akhirnya Olivia harus meninggalkan galeri MasterChef Indonesia Season 8. Oliva gagal mengolah Tamago, telur dadar asal Jepang.

Keduanya memang belum pernah membuat Tamago hingga Chef Juna pun turun tangan dan memberikan tips mengolah Tamago yang rapi dan matang. Meskipun secara bentuk, tampilan, dan warna hidangan Tamago milik Olivia sangat menarik dan rapi, tapi menurut Chef Renatta, hidangan Tamago buatan Olivia kurang matang bahkan masih bau amis.

Lantas, apa sih Tamago yang gagal dibuat oleh Olivia? Melansir Ejjiramen, Pada dasarnya tamago adalah telur dalam Bahasa Jepang. Sementara telur dadar gulung khas Jepang disebut tamagoyaki.

MasterChef Indonesia

Telur dadar gulung khas Jepang ini bercita rasa manis dengan tekstur yang ringan. Biasanya disajikan di atas nasi sushi. Kemudian disajikan dengan saus kedelai dan wasabi sebagai celupan.

Hidangan ini bisa jadi mirip dan berbeda dengan telur dadar tradisional Amerika. Ini dibuat dengan mengocok telur di dalam mangkuk dan menuangkan campuran ke dalam wajan antilengket, mirip dengan telur dadar yang mungkin Anda kenal.

Ini juga bisa dibumbui dengan cara yang berbeda, juga mirip dengan omelet Amerika yang bisa menambahkan beberapa bahan ke dalamnya. Beberapa bahan populer untuk dicampur dengan telur ini termasuk dashi (sejenis kaldu Jepang yang terbuat dari rumput laut kering), serpihan bonito, kecap, gula, cuka beras, dan bahkan sake.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini