3 Tips Atasi Inner Child Supaya Bebas Stres karena Pekerjaan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 612 2446102 3-tips-atasi-inner-child-supaya-bebas-stres-karena-pekerjaan-FZGhOTklC8.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

MENJADI dewasa bisa melelahkan dan stres. Memastikan bahwa tagihan dibayar, bisnis Anda berjalan lancar dan membesarkan keluarga Anda sendiri sebaik mungkin bukanlah tugas yang mudah untuk ditangani.

Sebagai orang dewasa, sangat mudah bagi kita untuk termakan oleh pergumulan hidup, masalah dan tantangan sehingga kita sering melupakan hal-hal kecil dalam hidup yang benar-benar membawa kita kepada sukacita seperti ketika kita masih muda.

Memanjakan inner child Anda tidak berarti mengabaikan keindahan yang berkembang di tahap dewasa, melainkan mengingat hal-hal yang paling sederhana, seringkali paling kekanak-kanakan yang dulu membawa kita kepada sukacita.

Melansir Pinkvilla pada Senin (26/7/2021), berikut 3 tips yang bisa Anda lakukan untuk menangani inner child Anda supaya bebas stres dengan problematika yang sering dihadapi para orang dewasa.

Luangkan waktu sejenak

Rileks

Setelah seharian bekerja, seringkali memasak adalah hal terakhir yang ada di pikiran kita. Pikirkan tentang terakhir kali Anda makan semangkuk sereal atau pancake manis dengan piyama paling nyaman setelah hari yang melelahkan.

Atau, makanan manis yang memungkinkan kita secara mental melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan merasa seperti anak kecil lagi. Anda membiarkan kebahagiaan terjadi ketika Anda mulai bersantai dan merenungkan sisi kehidupan yang lebih cerah. Kita semua perlu istirahat di beberapa titik dan Anda tidak boleh menyesal menemukan kebahagiaan lagi.

Work hard, play hard

Setiap orang dewasa dapat mengingat betapa pentingnya bagi mereka sebagai seorang anak untuk mengalami kegembiraan bermain dengan teman, orang tua atau bahkan diri sendiri.

Sebagai orang dewasa, memberi diri kita izin untuk bermain adalah tentang menyalurkan hal-hal yang kita pikir telah hilang selama ini.

Versi permainan Anda mungkin melibatkan melompat beberapa lingkaran, menari di lumpur saat hujan badai lebat, atau mungkin Anda memasukkan berbagi lelucon dengan rekan kerja Anda untuk mengalihkan pikiran dari jadwal sibuk Anda.

Baca Juga : Cantiknya Raisa Selfie Tanpa Editan Pakai Baju Ketat, Netizen: Mimisan Dah!

Menyatu dengan alam

Pemandangan alam memicu imajinasi kita dan membuka mata kita pada keindahan tanpa akhir. Mampu terhubung dengan alam memungkinkan koneksi dengan sesuatu yang lebih besar dari diri kita sendiri.

Apakah Anda berjalan tanpa alas kaki di rumput hijau yang segar atau minum teh pagi Anda sambil menikmati kicauan burung, terhubung dengan alam pada tingkat mental dan fisik mempercepat pertumbuhan Anda sebagai seseorang yang secara sadar hadir dengan alam.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini