Delapan Kali Masuk Pressure Test, Olivia Akhirnya Tersingkir dari Persaingan MasterChef Indonesia Season 8

MNC Media, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 612 2446215 delapan-kali-masuk-pressure-test-olivia-akhirnya-tersingkir-dari-persaingan-masterchef-indonesia-season-8-NqEFYL0hXg.jpg Olivia Tommy. (Foto: Instagram)

DI episode sebelumnya, Sabtu (24/7/2021) Galeri MasterChef Indonesia dihadari oleh guest star yakni penyanyi multi talenta Isyana Sarasvati, yang mengaku pasta sebagai makanan kesukaannya.

Oleh karena itu, peserta Top 7 harus membuat masakan pasta yang bisa membuat Isyana Sarasvati memberikan penilaian bagus. Para peserta mendapatkan 4 pilihan pasta yakni Fettucini, Tortellini, Ravioli dan Pappardelle.

"Pasta adalah salah satu kesukaan aku. Makanan pasta favorit aku adalah Fettucini," ucap Isyana.

Selain Isyana, para peserta juga ditantang memasak signature dish dari Wilgoz, Fani dan Jerry dengan Duplicate Dish – The Champions MasterChef Indonesia.

Di episode Minggu (25/7/2021) kemarin, merupakan Presurre test ke 8 kalinya bagi Oliva dan langkahnya di Masterchef Indonesia harus terhenti. Olivia menjadi peserta yang harus pulang dari Galeri Masterachef Indonesia di pressure test kali ini saat tantangan telur atau 'Egg Battle'.

Olivia

Peserta asal Surabaya ini merupakan peserta yang paling sering masuk ke pressure test. Tercatat, selama di Masterchef Indonesia season 8, Olivia sudah 8 kali berada di babak penentuan lanjutnya peserta di Masterchef Indonesia.

Selain Oliva, dua peserta lainnya yang masuk pressure test adalah Wynee dan Bryan. Ketiganya yang masuk tahap penentuan tersebut harus membuat tiga hidangan dengan bahan utamanya telur, yaitu ada Chawanmushi, Omurice dan Tamago.

Wynee lolos dalam hidangan Chawanmushi, sementara Olivia dan Bryan dinilai gagal, sehingga juri pun harus menghadirkan ronde kedua yakni membuat hidangan Omurice yang merupakan makanan Jepang dan Korea.

Baik Oliva dan Bryan kembali mengalami kesulitan karena minimnya pengalaman memasak omurice. Alhasil, masakan keduanya jauh di bawah ekspetasi para juri. Akhirnya, karena kesulitan untuk memutuskan, keduanya kembali diberi tantangan yakni membuat Tamago, yang merupakan telur dadar asal Jepang yang bentuknya kotak menyerupai kue bolu.

Namun lagi-lagi keduanya masih kesulitan karena belum pernah membuat Tamago. Akhirnya, lewat persetujuan para juri, Chef Renatta memutuskan untuk melepas Oliva dari galeri MasterChef Indonesia.

“Secara seasoning, hidangan Olivia dan Bryan sangat kurang. Orang yang harus pulang meninggalkan galeri MasterChef Indonesia dan mengubur mimpinya saat ini adalah ya kamu Olivia,” kata Chef Renatta.

Menurut Chef Renatta, hidangan Tamago buatan Olivia mengalami kesalahan fatal yang membawanya pada kegagalan dan gugur dalam ajang galeri MasterChef Indonesia Season 8.

“Kami menemukan satu hal yang lebih mudah dilihat yaitu dengan kematengan Tamago yang kurang matang milik Olivia. Bentuk, warna dan penampilan memang menarik, tapi di dalam hidangan Tamago buatan Olivia masih kurang matang dan telurnya masih bau amis," ucap Chef Renatta.

Sebelum pergi meninggalkan galeri, Olivia menyampaikan kata perpisahan kepada peserta lain yang tersisa. "Buat semuanya yang sudah mendukung dan mensupport, aku minta maaf karena aku mengecewakan kalian," kata Olivia.

Saksikan terus MasterChef Indonesia season 8 di RCTI setiap Sabtu dan Minggu. Selain di RCTI, MasterChef Indonesia juga dapat disaksikan aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini