Viral Chef Arnold Komentari Aturan Makan Langsung di Restoran Hanya 20 Menit

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 612 2446247 viral-chef-arnold-komentari-aturan-makan-langsung-di-restoran-hanya-20-menit-BhSoBlDcW7.jpg Makan di restoran (Foto: Go banking rates)

PPKM Level 4 kembali diperpanjang sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Meski begitu, ada beberapa aturan yang dilonggarkan salah satunya soal makan di restoran.

Ya, menurut aturan yang baru, masyarakat kini boleh makan langsung atau 'dine in' di restoran namun dengan batasan waktu yaitu 20 menit. Ada catatan juga bahwa warung makan yang boleh buka hanya yang memiliki lapak terbuka.

 Chef Arnold

"Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya, yang memiliki lapak terbuka diizinkan buka sampai pukul 20.00 dan waktu makan dibatasi 20 menit," bunyi aturan baru pelonggaran PPKM Level 4 tersebut.

Menyikapi hal ini, salah seorang juru MasterChef Indonesia, Arnold Poernomo, memberikan komentar yang cukup menggelitik di Twitter dan jadi viral. Menurut dia, dengan aturan tersebut para waiters akan belajar menjadi juri MasterChef Indonesia.

"Wkwkwkwkwkwkwk PPKM waktu makan 20 menit. Makanan keluar 15 menit, para waiters latihan jadi Juri MasterChef. 'Waktu makan kalian 5 menit dimulai dari sekarang," tulis Chef Arnold.

Cuitan Chef Arnold di Twitter ini langsung menjadi pusat perhatian netizen. Hingga berita ini dimuat di MNC Portal, sudah ada nyaris 9 ribu netizen yang menyukai dan 2,7 ribu lainnya membagikan ulang.

Respons lucu netizen pun banyak seliweran di kolom komentar. Berikut beberapa contohnya:

"Untung saya didikan bantara smanda yang suru abisin 2 pia basah + 2 botol air merah putih dalam waktu 10 menit kurang," kata @SefhanaNau***.

"Chef Juna be like: Jangan banyak bercanda, saya lihat dari sini. Waktu tinggal 30 detik, masukin mulut semua. Keselek, ya, deritamu," komen @~berduriha***.

"Ternyata gunanya LDK di sekolah ada juga," celetuk @~esajingga****.

"Untung gue lulusan asrama TNI Cilandak. Makan dalam hitungan 10 sudah harus kelar," tulis @setriwula***.

"Nanti kalau makanannya enggak dihabiskan, piringnya dilempar sama waiters," cuit @yaem***.

"Berasa pelatihan militer, ya, chef. Makan 5 menit gimana ngunyahnya coba? Langsung telen apa?" tanya @alvian****.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini