5 Gaun Pengantin Muslimah Syar'i untuk Hijabers Tampil Menawan di Hari Bahagia

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 194 2446726 5-gaun-pengantin-muslimah-syar-i-untuk-hijabers-tampil-menawan-di-hari-bahagia-kJU37NGcj9.jpg Gaun pengantin Muslimah Syar'i (Foto : Instagram/@diyah.ubudiyah)

GAUN Pengantin Muslimah syar'i menjadi salah satu tren fashion yang paling banyak dicari. Karena sudah tentu hijabers masa kini juga ingin tampil ciamik di hari bahagia mereka.

Memilih Gaun pengantin Muslimah syar'i memang terkadang membuat hijabers pusing. Lantaran gaun pengantin Muslimah berbeda dengan gaun pernikahan bertema internasional.

Karena alternatif desain gaun pengantin Muslimah tentunya tak sebanyak model gaun pengantin konvensional pada umumnya. Tapi, Okezone kali ini memberikan 5 model gaun pengantin Muslimah syar'i yang bisa menjadi inspirasi para hijabers seperti berikut:

Gaun silver

Gaun Pengantin Muslimah Syar'i

(Gaun Pengantin Muslimah Syar'i, Foto : Instagram/@gaunpengantin_syari)

Bosan dengan tampilan gaun pengantin warna putih yang dipakai banyak pengantin? Maka model gaun pengantin Muslimah warna silver yang tetap lembut sekaligus memberikan kesan mewah seperti satu ini bisa jadi pilihan yang pas.

Mengutip Instagram @gaunpengantin_syari, gaun pengantin silver dengan desain tartan (rok bertumpuk) dengan embroidery floral di bagian lengan sebagai statement.

Baca Juga : 5 Gaun Pengantin Muslimah Modern Anti-Mainstream

Gaun bordir

Gaun Pengantin Muslimah Syar'i

(Gaun Pengantin Muslimah Syar'i, Foto : Instagram/@gaunpengantin_syari)

Tak melulu harus satin licin, material utama gaun pengantin juga bisa dikreasikan dengan material bahan bordir. Mengutip Instagram @gaunpengantin_syari, gaun pengantin satu ini, bagian gaunnya dari material kain full bordir, namun dibuat mewah dan elegan dengan aksen layering, cape full payet dan kristal berkilauan dengan tone warna abu-abu gelap.

Baca Juga : 5 Gaun Pengantin Simple untuk Hijabers Tampil Memesona di Hari Pernikahan

Gaun semi balon

Gaun Pengantin Muslimah

(Gaun Pengantin Muslimah Syar'i, Foto : Instagram/@diyah.ubudiyah)

Siluet model gaun pengantin Muslimah satu ini cocok bagi pengantin yang memiliki struktur tubuh mungil atau yang berlengan kecil.

Melansir Instagram @diyah.ubudiyah, dengan siluet A-line dan bagian lengan yang dibuat semi balon, gaun berhiaskan aksen floral 3D dan ditaburi hiasan payet di bagian dada ini bisa membantu untuk menambah volume tubuh. Aksen tali pita di bagian pinggang dan ekornya pun mudah dilepas pasang.

Gaun mermaid

Gaun Pengantin Muslimah Syar'i

(Gaun Pengantin Muslimah Syar'i, Foto : Instagram/@gaunpengantin_indo)

Bagi yang ingin terlihat lebih menonjol dan eye-catching di hari bahagianya, bisa pilih gaun model bersiluet mermaid satu ini. Mengutip Instagram @gaunpengantin_indo, bagian bawah rok gaun, dibentuk siluet seperti ekor duyung berdesain lipit lengkap dengan ekor atau train menjuntai.

Bagian atas gaun dibuat mewah dengan taburan full payet berkilauan. Tak lupa sematkan veil di bagian belakang hijab untuk kesan klasik.

Gaun Korea style

Gaun Pengantin Muslimah Syar'i

(Gaun Pengantin Muslimah Syar'i, Foto : Instagram/@diyah.ubudiyah)

Anda penggemar K-Pop dan drama Korea, dan ingin memasukkan elemen aksen gaya Korea ke tampilan gaun pengantin? Melansir Instagram @diyah.ubudiyah, mdel gaun ala Korea dengan detail hiasan di bagian kerah dan pita ikat di bagian pinggang, serta lengan yang loose.

Terinspirasi dari setelan busana hanbok perang Raja Korea jaman dinasti Joseon satu ini sangat pas untuk dipilih. Desain yang unik tak pasaran, megah, namun tetap terlihat anggun dan santun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini