Hebat Pria Lulusan SD Ini Berhasil Buka Restoran di Hollywood

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 298 2446827 hebat-pria-lulusan-sd-ini-berhasil-buka-restoran-di-hollywood-87cvhyNAcN.jpg Menu Indonesia yang dikenal di AS. (Foto: Instagram)

PETER Then memperkenalkan makanan Indonesia hingga ke Hollywood. Bagaimana kisahnya?

Pria yang disapa Koh Apung serius berbisnis kuliner sejak lama. Borneo Kalimantan Cuisine sukses mendapatkan Michelin Guide pada 2019.

Michelin Guide merupakan panduan yang dikenal di seluruh dunia sebagai standar emas untuk peringkat dan ulasan restoran mewah.

Peter Then bisa membaca peluang untuk mengenalkan kuliner Indonesia ke dunia. Restoran Uncle Fung Borneo Eatery di Amerika juga sudah mendunia.

 peter

Koh Apung curhat bagaimana dirinya bisa membuat kuliner Indonesia bisa sampai ke Hollywood. Walau merintis bisnis kuliner kecil-kecilan itu tak mudah baginya.

"Tak mudah tentu bagi orang Asia seperti saya merintis usaha di sini. Saya terbantu dengan dukungan dari Konsulat Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles," kata Peter Then dalam keterangan tertulisnya.

Ia juga mengungkap ternyata orang Amerika suka makanan Indonesia. Ia seakan mendapat kesempatan emas buka restoran di Negeri Paman Sam.

"Awalnya saran dari orang-orang Indonesia yang tinggal di Amerika, teman dan kenalan. Mereka bilang, saya sudah cukup dikenal orang-orang Indonesia yang tinggal di Amerika. Menurut mereka bagus kalau buka restoran, pasti restorannya bisa ramai gitu," bebernya.

Tanpa ragu, ia nekat buka restoran Indonesia. "Jadi dipikir-pikir, wah boleh juga nih. Ya sudah dicoba," kata Peter.

Peter Then pun membagikan kisah perjalanannya melalui sebuah buku berjudul "Peter Then, Perjalanan Seorang Lulusan SD Menerobos Paradigma Kesuksesan di Hollywood". Dia pun mendapat tanggapan baik dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles Saud Krisnawan.

"Dalam hal ini saya sangat mengharapkan ini akan menjadi trigger bagi para pengusaha restoran Indonesia lainnya untuk dapat maju bersama saling tolong-menolong mengimplementasikan semangat Indonesia incorporated untuk terus mempromosikan kuliner Indonesia di Amerika," ucap Saud Krisnawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini