Crazy Rich Malang Bakal Buat RS Lapangan untuk Pasien Covid-19

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 481 2446976 crazy-rich-malang-bakal-buat-rs-lapangan-untuk-pasien-covid-19-JQr6sfSTib.jpg Ilustrasi rumah sakit lapangan untuk pasien covid-19. (Foto: Okezone)

CRAZY rich Malang Gilang Widya Pramana bakal membangun rumah sakit lapangan covid-19 seluas 1 hingga 2 hektare. Rumah sakit lapangan ini nantinya menjadi fasilitas kesehatan untuk pasien-pasien covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang.

Ia menyebut saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari Wali Kota Malang terkait perizinan rumah sakit lapangan untuk pasien covid-19 yang digagasnya.

Baca juga: Taklukkan Wakil Korsel, Kemenangan Ahsan/Hendra Viral di Medsos 

"Lagi diupayakan, doakan terealisasi. Harapannya banyak membantu warga yang terkena covid-19 di Malang. Tidak semudah yang kita inginkan, 1–2 minggu selesai. Ternyata prosesnya ada banyak," kata dia kepada awak media di Balai Kota Malang, Selasa (27/7/2021).

Pria kelahiran Probolinggo ini berharap pembuatan rumah sakit lapangan bisa membantu penanganan pasien covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri agar mudah terpantau. Nantinya rumah sakit ini terlebih dahulu mendapat persetujuan dari Pemkot Malang, termasuk terkait pengoperasiannya.

Namun, pihaknya belum memastikan terkait biaya-biaya yang dianggarkan. Mengingat saat ini ia tengah berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda Kota Malang.

Baca juga: Hebat Pria Lulusan SD Ini Berhasil Buka Restoran di Hollywood 

"Intinya saya hanya memfasilitasi, tapi yang menjalankan Pemkot Malang. Termasuk pembayarannya seperti apa untuk pasien-pasien ini," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Gilang sendiri pernah terpapar covid-19. Pria yang juga presiden Arema FC ini bahkan sempat mendapat perawatan lebih lanjut setelah mengalami gejala sesak napas, batuk, hingga demam pada 23 Juni 2021.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini