Punya Rumah Minimalis? Tak Perlu Khawatir, Ini Tips untuk Memaksimalkannya

Agustina Wulandari , Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 12 2447470 punya-rumah-minimalis-tak-perlu-khawatir-ini-tips-untuk-memaksimalkannya-Rfl5M2DviK.jpg Ilustrasi (Foto: Dok.Freepik)

Rumah minimalis umumnya memiliki desain yang sederhana, namun tetap modern. Rumah minimalis memiliki ruang yang lebih terbatas namun bisa diakali dengan desain agar kenyamanan dan estetika rumah tetap terjaga. Kuncinya ada di penataan interior yang tepat dan penyimpanan barang-barang. Jika salah meletakkan barang, rumah minimalis Anda malah terlihat makin sempit dan pengap.

Berikut beberapa tips untuk memaksimalkan ruang agar rumah minimalis Anda terlihat lebih nyaman dan rapi:

1. Simpan Barang Kecil di Kontainer Plastik

 

Kontainer Penyimpanan. (Foto: Dok.ACE Indonesia)

Salah satu prinsip utama dalam mengelola rumah minimalis adalah utamakan kesederhanaan. Sebisa mungkin semuanya dibuat simpel dan praktis agar rumah mudah dirapikan. Untuk mencegah barang-barang kecil tercecer dan berserakan, gunakan kotak atau kontainer penyimpanan barang.

Salah satu rekomendasinya adalah Kontainer Penyimpanan 14L Masterspace. Kontainer plastik ini memiliki dimensi 38x27,5x25,5 cm dan sangat mudah diletakkan di berbagai tempat. Dilengkapi gagang pada bagian atas, Anda bisa lebih saat ingin membuka tutup kontainer atau memindahkan kontainer dari satu tempat ke tempat lain.

Kontainer penyimpanan 14L Masterspace ini ideal untuk menyimpan barang-barang kecil atau pakaian. Terbuat dari material plastik transparan, Anda bisa mudah melihat isi barang yang ada di dalam kontainer. Plastiknya kuat, tebal dan tahan lama.

2. Pilih Rak Serbaguna yang Berwarna Natural

Saat mengisi rumah, pilih lah perabotan yang berwarna natural dan berdesain minimalis agar ruangan tetap terlihat lega. Manfaatkan rak serbaguna yang simpel dan berwarna natural agar pengaturan interior lebih mudah dan seragam.

Rak Serbaguna. (Foto: Dok.ACE Indonesia)

Anda dapat menggunakan Rak Serbaguna 4 Tingkat Masterspace seperti ini. Desainnya fleksibel, cocok digunakan di berbagai ruangan. Anda dapat meletakkannya di dapur untuk penyimpanan perlengkapan memasak. Tidak perlu khawatir karena rak Masterspace ini memiliki kapasitas beban 20 kg per rak dan terbuat dari besi yang kokoh.

Rak ini juga cocok diletakkan di dekat kamar mandi untuk menyimpan aneka handuk atau kebutuhan laundry di ruang cuci. Rak serbaguna 4 tingkat Masterspace memiliki tinggi 110 cm dengan jarak antar ambalan bervariasi mulai dari 25, 30 dan 35 cm.

Rak Kawat Krisbow. (Foto: Dok.ACE Indonesia)

Opsi lain untuk penyimpanan di rumah minimalis adalah rak kawat. Salah satu rekomendasinya, Rak Kawat 3 Tingkat Krisbow ini. Keunggulannya, rak ini sangat mudah dipasang. Tidak perlu sekrup, cukup dengan palu dan klip karet saja. Rak kawat ini memiliki tinggi 102 cm dengan kapasitas beban hingga 100 kg per tingkat.

3. Gunakan Laci Troli yang Dapat Dipindah-pindah

Laci Troli Serbaguna. (Foto: Dok.ACE Indonesia)

Dapur mungil hingga tidak cukup tempat untuk meletakkan berbagai utensils atau bumbu dapur? Tidak perlu pusing. Anda dapat menggunakan laci troli beroda sebagai solusi penyimpanan yang hemat tempat dan mobile.

Seperti Laci Troli Serbaguna Krisbow yang terdiri dari tiga tingkat ini. Dilengkapi roda, laci troli ini bisa dipindahkan dengan mudah. Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan piring, mangkok, spatula dan aneka bumbu dapur lainnya.

Ketika dibutuhkan di dapur, tinggal geser. Sementara ketika dibutuhkan di ruang makan, bisa langsung didorong. Selain untuk dapur, laci troli Krisbow ini juga cocok diletakkan di kamar untuk menyimpan aneka alat tulis, skincare, make up dan lain-lainya. Solusi praktis untuk ruang terbatas.

4. Simpan Seluruh Alas Kaki di Rak Khusus

Rak Sepatu 3 Tingkat. (Foto: Dok.ACE Indonesia)

Berapa pasang alas kaki yang Anda miliki di rumah? Belum lagi alas kaki anggota keluarga lainnya. Jangan biarkan alas kaki menumpuk dan tergeletak tidak beraturan. Pasang rak sepatu bertingkat dan terapkan disiplin untuk selalu meletakkan alas kaki pada tempatnya.

Selain lebih rapi, menggunakan rak sepatu juga dapat membuat alas kaki lebih awet. Rak sepatu terbuka juga dapat menghilangkan bau atau kelembaban pada alas kaki sehingga ketika waktunya dipakai nanti lebih nyaman.

Untuk Anda yang mencari rak sepatu untuk rumah minimalis, ACE punya Rak Sepatu 3 Tingkat Krisbow. Terbuat dari bahan berkualitas dan kokoh, rak sepatu setinggi 70 cm ini dapat menyimpan hingga 9 pasang alas kaki. Instalasi atau perakitannya juga sangat mudah.

Itu dia tips dan rekomendasi produk untuk memaksimalkan ruang di rumah minimalis Anda. Seluruh produk yang disebutkan di atas bisa diperoleh di ACE Indonesia. Selama PPKM, Anda tetap bisa berbelanja melalui ACE Online, aplikasi MISS ACE atau WhatsApp. Belanja dari rumah dan nikmati gratis biaya pengiriman*. Tetap tenang, tetap aman.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini