Raihan Fahrizal, Model Indonesia Pertama di Runway Yves Saint Laurent Italia

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 194 2447059 raihan-fahrizal-model-indonesia-pertama-di-runway-yves-saint-laurent-italia-KJtC1Bt0hL.jpg Raihan Fahrizal di runway Yves Saint Laurent (Foto : Instagram/@whoknows.models)

NAMA model Indonesia, Raihan Fahrizal mendadak jadi buah bibir di dunia maya. Hal ini setelah Raihan berhasil mengharumkan nama Indonesia di panggung industri fesyen dunia.

Pasalnya, Raihan Fahrizal berhasil melakukan debut internasional dengan sukses masuk dalam salah satu jajaran model runway pagelaran busana salah satu rumah mode kenamaan dunia, Yves Saint Laurent di Italia belum lama ini.

Penasaran dengan sosok Raihan Fahrizal? Menghimpun berbagai sumber, Selasa (27/7/2021) yuk buruan simak ulasan singkat beberapa fakta menarik tentang Raihan Fahrizal berikut ini.

Raihan Fahrizal

1. Mojang Bandung : Jawa Barat khususnya Bandung patut berbangga hati, sebab Raihan diketahui asli kelahiran Bandung loh! Tertulis dalam profil resminya, Raihan memiliki fisik proporsional sempurna sebagai model, bertinggi tubuh 187 sentimeter dengan berat 60 kilogram dan kulit eksotis khas Asia.

Baca Juga : 5 Pesona Mawar Eva de Jongh Bikin Terpana, Netizen: Cantik Tanpa Tanding

2. Debut internasional : Tak main-main, debut perdana Raihan di kancah internasional ialah lewat gelaran fesyen show SAINT LAURENT SS’22 Men’s Show yang diselenggarakan di Venesia, Italia. Lewat akun TikTok pribadinya, Raihan memperlihatkan proses dirinya harus terbang sendiri ke Paris lalu menjalani audisi alias casting bersama banyak model muda lainnya. Sampai akhirnya lolos dan terpilih melaju ke Italia, untuk berjalan di runway YSL. Menjadikan Raihan satu-satunya model asal Indonesia yang tampil di fashion show YSL.

Raihan Fahrizal

3. Memulai dari 0 : Sebelum berhasil debut internasional lewat fashion show Yves Saint Laurent, terlihat di laman akun Instagram agensi modeling yang menaunginya, Raihan memulai karir modelingnya dari 0 di dalam negeri lewat penampilannya di ajang Jakarta Fashion Week 2021 sebagai finalis JFW 2021 Icons dan berbagai pemotretan editorial fesyen.

4. Bergabung agensi professional: Menekuni karir modelingnya secara professional, saat ini Raihan diketahui bernaung di bawah agensi modeling bernama Whoknowsmodels.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini