Susah Cari Asam Kandis saat Masak? Inul Daratista Punya Tipsnya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 298 2447261 susah-cari-asam-kandis-saat-masak-inul-daratista-punya-tipsnya-kAQ5hi5MKk.jpg Inul Daratista (Foto : Instagram/@dapurngeborofficial)

ASAM kandis merupakan salah satu bumbu yang banyak dicari ibu-ibu ketika memasak. Terlebih ketika mereka hendak memasak makanan yang kaya akan bumbu rempah seperti rendang, kari, pindang, gulai, dan lain sebagainya.

Sayangnya, di beberapa daerah asam kandis cukup sulit ditemukan, Padahal, asam kandis sangat berfungsi untuk memberikan rasa asam pada masakan yang menggunakan banyak bumbu rempah.

Akibatnya, jika Anda melanjutkan memasak tanpa asam kandis pun rasanya terasa tidak sama. Tetapi jangan khawatir, karena Inul Daratista pun punya solusi untuk menyiasati masalah tersebut.

Baca Juga : Masak Bareng Inul Daratista, Resep Pesmol Masuk Angin ala Dapur Ngebor!

Inul menyarankan, jika Anda tidak memiliki asam kandis, Anda bisa menggunakan jeruk nipis sebagai gantinya. Selain jeruk nipis, Anda juga bisa menggantinya dengan buah lemon.

"Jadi kadang-kadang di daerah tertentu enggak ada yang namanya asam. Mau asam Jawa, asam kandis juga enggak ada," tutur Inul seperti dikutip dari akun Instagram @dapurngeborofficial pada Rabu (28/7/2021).

"Jadi asam Jawa sama asam kandis bisa kita ganti pakai jeruk nipis, atau lemon," sambungnya.

Nah, jadi para bunda yang kesulitan menemukan asam Jawa atau asam kandis di daerah tempat tinggalnya, Anda bisa menggunakan jeruk nipis atau lemon sebagai gantinya. Yuk dicoba!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini