6 Manfaat Lakukan Aktivitas Fisik Selama PPKM dan Isolasi Mandiri

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 481 2447223 6-manfaat-lakukan-aktivitas-fisik-selama-ppkm-dan-isolasi-mandiri-cQ7Qw7KQT7.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

SELAMA masa Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat - PPKM Level 4 dan isolasi mandiri (Isoman) salah satu kegiatan terbaik yang bisa dilakukan seseorang adalah memperbanyak aktivitas fisik. Selain bisa meningkatkan imunitas tubuh agar terhindari dari Covid-19, aktivitas fisik juga bisa memberikan banyak manfaat lain bagi kesehatan tubuh.

Meski demikian, seseorang yang ingin beraktivitas fisik tentunya harus memperhatikan tempat dan menyesuaikan dengan kondisi tubuhnya. Aktivitas fisik bahkan bisa dilakukan di rumah dengan cara-cara uamh sederhana, mulai dari menari, melakukan peregangan, kelas olahraga online atau sekadar main lompat tali.

Baca Juga : Yuk, Ajak Si Kecil Patuhi Protokol Kesehatan dengan Cara Menyenangkan

Merangkum dari Instagram resmi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Rabu (28/7/2021), berikut manfaat yang bisa didapatkan oleh tubuh jika melakukan aktivitas fisik.

Aktivitas Fisik

1. Menurunkan tekanan darah

2. Mengendalikan berat badan

3. Mencegah serangan jantung atau stroke

4. Mengurangi kadar gula darah tinggi

5. Mengendalikan stress

6. Menurunkan kadar kolesterol tinggi

Aktivitas fisik ini juga sangat simple untuk dilakukan. Seseorang hanya memerlukan waktu minimal 30 menit per hari untuk beraktivitas fisik, namun disarankan teratur dan terukur. Anda bisa melakukan aktivitas fisik seperti latihan penguatan otot dan keseimbangan, menari, ataupun mengikuti kelas olahraga online.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini