4 Tips Belanja Online saat Pandemi Covid-19

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 612 2447370 4-tips-belanja-online-saat-pandemi-covid-19-MOyDJhpKRi.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

BELANJA online di masa pandemi ini meningkat pesat. Tak cuma e-commerce, mall online pun banyak bermunculan.

Muncul fakta menarik seputar belanja online ini yang semakin disukai masyarakat. Termasuk kalangan milenial yang ogah ribet mencari barang kebutuhannya di rumah.

Reza Aggi Prasetyo dari Jakmall pun membagikan tips belanja online yang praktis. Apa saja ya?

Cari-cari promo

 belanja

Belanja online tak lepas dari promo. Banyak promo yang ditawarkan penjual, baik itu diskon, special price maupun free ongkir. Hal ini tentu menarik bagi pembeli, karena mereka merasa bisa menghemat pengeluaran harian.

"Memberikan promo belanja dan layanan terbaik itu penting," ujarnya lewat keterangannya.

Pengiriman barang

Kecepatan pengiriman barang juga menjadi kunci. Banyak orang ingin membeli barang dan langsung sampai di tempat. Mereka juga ingin merasa barang cepat sampai seperti saat berbelanja di toko.

Lihat review

Agar tak tertipu saat belanja online, Anda bisa melihat review belanja di kolom komentar atau bintang kepada penjual. Hal ini perlu diperhatikan, bahkan kalau Anda bisa juga chat ke penjual untuk memastikan stok barang juga keamanan belanja.

Penjual juga harus ramah loh

Reza menuturkan, sejak masyarakat dianjurkan di rumah saja, kegiatan jual-beli secara online meningkat pesat. Karena itu, para penjual harus bisa membaca peluang dan harus tetap ramah dalam situasi apapun.

"Saya percaya para dropshipper juga selalu memberikan pelayanan yang tanggap dan ramah," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini