5 Manfaat Saffron untuk Kecantikan, Bisa Usir Jerawat Lho!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 611 2447997 5-manfaat-saffron-untuk-kecantikan-bisa-usir-jerawat-lho-QcCUf6OMt7.jpg Manfaat saffron (Foto : Boldsky)

MANFAAT saffron dikenal sebagai rempah-rempah untuk bumbu dapur masakan Timur Tengah atau India. Tapi, tahukah Anda bila saffron juga memiliki manfaat untuk kecantikan?

Saffron berasal dari bunga Crocus sativu yang diambil dari bagian tangkai putiknya. Setelah itu, saffron baru digunakan untuk perawatan kecantikan.

Berikut manfaat saffron untuk kecantikan kulit yang dirangkum dari Feminaindia, Jumat (30/7/2021):

1. Mengurangi pigmentasi kulit

Manfaat Saffron

(Manfaat saffron, Foto : Boldsky)

Saffron merupakan bahan alami yang dapat mengurangi pigmentasi kulit seperti flek hitam maupun bekas jerawat. Gunakan beberapa helai saffron pada air bersih dan gunakan pada wajah.

Baca Juga : Ini Kelebihan Saffron Asal Iran

2. Menghilangkan jerawat

Saffron mengandung banyak anti-bakteri dan anti-inflamasi. Kandungan tersebut baik untuk mengusir jerawat maupun bekas jerawat yang membandel.

3. Mencerahkan kulit

Kulit yang terpapar polusi, panas matahari, dan faktor yang membuat kulit kusam dapat diatasi dengan menggunakan saffron. Gunakan beberapa helai saffron dengan campuran susu murni.

4. Toner kulit

Manfaat Saffron

(Manfaat saffron, Foto : Boldsky)

Campuran air dengan helaian saffron dapat memberikan nutrisi dan kesegaran pada kulit. Campuran saffron dengan air mawar dapat berguna untuk peremajaan kulit dan membuat kulit menjadi awet muda.

5. Mengobati bekas luka

Dengan menggunakan saffron dapat membantu penyembuhan luka dengan proses yang cepat. Saffron juga dapat membantu menghilangkan bekas luka. Gunakan secara teratur untuk hasil cepat dan maksimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini