5 Pondasi Hubungan Asmara yang Kuat dan Bahagia, Dijamin Langgeng!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 612 2447970 5-pondasi-hubungan-asmara-yang-kuat-dan-bahagia-dijamin-langgeng-oIHefVasDJ.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

HUBUNGAN asmara yang sehat terasa menyenangkan. Setiap orang berhak berada dalam hubungan yang sehat dan penuh cinta dan dengan orang yang tepat di sisi Anda.

Namun, membangun sebuah hubungan yang sehat untuk mendapatkan kebahagiaan dan kenyamanan hidup bukanlah perkara mudah.

Tetapi jangan khawatir, karena melansir Join One Love pada Jumay (30/7/2021), berikut 5 pondasi yang dapat membangun sebuah hubungan yang kuat guna mencapai kebahagiaan hidup.

Komunikasi

Hubungan Asmara

Komunikasi yang baik adalah salah satu aspek terpenting untuk memiliki hubungan yang sehat. Saat memulai hubungan baru, penting untuk dapat membicarakan apa yang Anda berdua inginkan dan harapkan. Menemukan keseimbangan komunikasi yang membuat Anda berdua nyaman sangatlah penting.

Menghormati

Mendengarkan pasangan Anda dan mencoba memahami perspektif mereka adalah cara utama untuk menunjukkan rasa hormat dalam hubungan, bahkan jika Anda tidak setuju pada pendapatnya. Dalam hubungan yang sehat, kedua pasangan akan saling menghormati satu sama lain.

Baca Juga : 5 Tanda Cowok Tak Serius Jalin Hubungan Asmara, Awas Kena PHP!

Batasan

Kita semua memiliki batasan pribadi tentang apa yang membuat kita merasa baik, nyaman, aman, dll. Dalam hubungan yang sehat, Anda harus merasa 100% nyaman mengomunikasikan batasan tersebut dan tahu bahwa batasan tersebut akan dihormati (dan sebaliknya untuk pasangan Anda).

Ingatlah bahwa Anda tidak perlu merasa gugup atau takut untuk menetapkan batasan pribadi dalam hubungan apa pun. Dan jika Anda merasa pasangan atau teman Anda menggunakan batasan untuk mengontrol Anda, inilah saatnya untuk memikirkan kembali hubungan tersebut!

Kepercayaan

Hubungan Asmara

Semua hubungan yang sehat membutuhkan kepercayaan timbal balik antar pasangan. Terlepas dari apa yang pernah dialami salah satu pasangan di masa lalu, seperti mantan selingkuh atau perceraian orang tua, dalam hubungan yang sehat pasangan Anda akan mempercayai Anda sepenuhnya.

Dukungan

Salah satu hal terbaik tentang berada dalam hubungan yang sehat adalah memiliki pasangan yang suportif yang Anda tahu mendukung Anda. Pasangan Anda tidak akan menggunakan taktik untuk memanipulasi Anda, mengendalikan Anda, atau menjatuhkan Anda. Mereka akan melindungi Anda, tetapi tidak terlalu posesif.

Pasangan yang mendukung akan selalu menginginkan yang terbaik untuk Anda, dan mereka tidak akan menghalangi Anda untuk mencapai impian Anda. Dalam hubungan yang sehat, Anda akan merasa seperti diri sendiri tanpa harus mengubah banyak hal atau membuat pengorbanan besar agar hubungan dapat berkembang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini