dr. Tirta Ungkap Bahaya Penyakit Lambung dan Penyebabnya

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 481 2448307 dr-tirta-ungkap-bahaya-penyakit-lambung-dan-penyebabnya-oKzcRkquyR.jpg dr Tirta (Foto : Youtube/Tirta PengPengPeng)

DOKTER Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr. Tirta merupakan dokter muda sekaligus pengusaha. dr. Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, salah satunya melalui YouTube.

Sebelumnya dr. Tirta sempat membahas tentang kasus Covid-19 yang meningkat dan kehadiran varian baru yaitu Corona varian Delta. Ia pun mengingatkan penonton mengenai bahaya rebahan terlalu lama dan juga begadang.

Kali ini ia membuat video khusus untuk membahas penyakit lambung yaitu GERD. GERD atau gastroesophageal reflux disease yaitu kondisi dimana asam lambung dapat naik ke esophagus atau kerongkongan, padahal esophagus bukan organ yang dapat menahan asam.

Dokter Tirta

Hal ini menyebabkan kerongkongan menjadi nyeri dan panas, salah satu ciri-cirinya yaitu muntah yang pahit dan berwarna hijau atau kuning.

“Kalau terjadi sekali yang dirasain adalah panas doang, kalau terjadi berulang kali esophagus-nya hancur, terjadi pendarahan yang lumayan parah dan bahkan bisa memicu cancer esophageal” tutur dr. Tirta.

Ia juga mengungkapkan bahwa penyakit tersebut sering terjadi pada milenial karena pola makan yang tidak teratur dan sering mengonsumsi makanan yang berminyak dan pedas, dan juga konsumsi kafein.

“Kalau orang gak makan sesuai jamnya, kadang jam 4 makan kadang gak, akhirnya asam lambung ini keluar sebelum waktunya” tutur dr. Tirta.

Yuk simak penjelasan selengkapnya hanya di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

https://www.youtube.com/watch?v=JSV9zfglTCE

---

Baca Juga : 4 Potret Wika Salim Berbusana Crop Top, Netizen: Cantiknya Sampai ke Ubun-Ubun

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#drtirta

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini