5 Cara Merawat Rambut Keriting agar Sehat dan Indah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 611 2448478 5-cara-merawat-rambut-keriting-agar-sehat-dan-indah-26nSE76iNM.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

KETIKA dirawat, rambut keriting benar-benar dapat membuat Anda menjadi sorotan dan membuat Anda dihujani pujian. Namun, ketika perawatan rambut keriting mulai diabaikan, rambut akan menjadi kering, kasar, dan bercabang.

Karenanya, perawatan rambut keriting merupakan rutinitas yang tidak boleh dilewatkan. Melansir Pinkvilla pada Sabtu (30/7/2021), berikut 5 cara merawat rambut keriting agar sehat dan indah.

Keramas seminggu sekali

Keramas

Anda mungkin berpikir bahwa mencuci rambut seminggu sekali adalah ide yang menjijikkan. Tapi terlalu sering mencuci rambut keriting bisa sangat mengeringkan rambut, membuat Anda memiliki helaian rambut yang rapuh dan kasar.

Lebih lanjut, itu bisa mengiritasi kulit kepala Anda atau menyebabkan ketombe berlebih, yang tentunya tidak cantik. Saat keramas, fokuslah untuk mengoleskan sampo pada akar rambut Anda.

Ini akan memastikan sampo membersihkan minyak atau kotoran yang mungkin menumpuk di kulit kepala Anda sejak pencucian terakhir.

Baca Juga : 5 Gaya Rambut Nadya Arina, Pemeran Catherine di Ikatan Cinta

Gunakan kondisioner

Mengondisikan rambut keriting sangat penting. Itu membuat rambut lembut, berkilau dan bebas kusut. Cobalah untuk mengkondisikan rambut ikal Anda hampir setiap kali Anda mandi meskipun itu berarti mengkondisikan 5-6 kali seminggu.

Ini akan membuat rambut Anda terasa sehat dan terhidrasi. Saat mengkondisikan, fokuskan produk hanya pada bagian tengah hingga ujung rambut Anda.

Oleskan krim setelah mandi

Krim setelah mandi mutlak harus dimiliki untuk rambut keriting. Ini akan membuat ikal terlihat rapi serta menambah volume rambut Anda! Oleskan krim dan biarkan kering, dan rambut Anda akan terlihat seperti baru saja keluar dari salon.

Gunakan hair mist

Rambut Keriting

Jika rambut Anda sangat kusut dan sulit diatur, Anda juga bisa menggunakan hair mist setelah menggunakan krim setelah mandi. Ini akan mengurai rambut Anda dan menambahkan dosis ekstra kilau dan kilau, membuatnya lebih mudah diatur sepanjang hari.

Oleskan masker rambut sebulan sekali

Masker rambut akan meremajakan rambut ikal Anda, menghidrasi helaian rambut yang kering, dan mengatasi rambut kusut. Mereka juga membuat rambut Anda terlihat berkilau.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini