PPKM Bikin Orang Tambah Hobi Masak

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 298 2448936 ppkm-bikin-orang-tambah-hobi-masak-9Ob2K8KvO3.jpg Ilustrasi. (Foto: Huffpost)

MEMASAK menjadi hobi banyak orang di tengah PPKM. Hampir semua masyarakat di rumah saja, sehingga ingin menyajikan makanan sehat dari dapur pribadi.

Mengonsumsi makanan sehat bisa menambah imunitas loh. Namun terkadang, Anda bingung mencari rekomendasi makanan sehat yang mudah dibuat.

Diungkapkan Grant Sanjaya dari Dapur Umami Ajinomoto, selama PPKM ini cooking enthusiast di Indonesia semakin meningkat. Kebanyakan orang menjadi resep-resep inspiratif di media sosial atau website tentang masakan.

 masak

Baca Juga: Resep Mie Godog Jawa Gurih Anti Gagal!

"Setiap keluarga ingin memenuhi kebutuhan gizi, maka mereka selalu mencari tips masak atau resep masakan," kata dia lewat keterangan resminya.

Ia menyambut baik hal ini, karena para ibu terutama pasti akan menambah pengalaman baru dalam memasak. Begitu juga dengan skill masak di rumah.

Dia menambahkan, ada beberapa rekomendasi masakan yang populer selama pandemi. Dari mulai camilan hingga lauk pauk spesial yang disajikan untuk keluarga.

Seperti Tahu Cabai Garam, Sempol Ayam Pedas, Tumis Kentang Saus Mentega, Ayam Suwir Buncis juga Cumi Tepung Asam. Mantap bukan?

"Jadi selama PPKM ini masyarakat bisa tetap sehat dan positif menjalani keseharian,” ujarnya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini