MasterChef Indonesia, Lord Adi Rayakan Kemenangan Pertama di Galeri

Ahmad Haidir, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 298 2448992 masterchef-indonesia-lord-adi-rayakan-kemenangan-pertama-di-galeri-NOvipzaRdt.jpg Adi akhirnya menangi challenge pertama kalinya di Galeri MasterChef (Foto : RCTI+)

MASTERCHEF Indonesia (MCI) Season 8 Episode 17 menyisakan enam peserta, Adi, Bryan, Wynne, Nadya, Jenny, dan Jesselyn. Ketiga juri, Chef Juna, Chef Arnold dan Chef Renatta Moeloek langsung memberikan mereka tantangan mengolah makanan dari bahan tepung, susu dan kacang-kacangan.

Para peserta diminta untuk maju ke depan, mengambil undian dari bahan yang telah disediakan oleh juri. Adapun yang maju pertama adalah Nadya sebagai pemenang di tantangan sebelumnya dan mendapatkan menu olahan oat.

Juri MCI

Selanjutnya secara berurutan ada Jesselyn dengan Pistachio, Lord Adi mengolah Rice, Teh Jenny mendapat Hazelnut, Wynne dengan Almond dan terakhir ada Bryan yang harus mengolah makanan dengan bahan Coconut.

Usai menyelesaikan memasak selama 60 menit, untuk pertama kalinya, juri memanggil seluruh peserta untuk mempresentasikan hidangannya kedepan!

Penjurian Keenam Peserta

Jesselyn MCI8

Seakan menyadari kompetisi yang semakin mendekati puncak, para peserta pun tampak langsung tancap gas untuk memberikan performa yang terbaik.

Baca Juga : MasterChef Indonesia: Ditantang Chef Juna, Lord Adi Bingung Mau Masak Apa

Adapun yang pertama dipanggil adalah Jesselyn yang menghasilkan olahan Pistachio Green Curry. Secara keseluruhan, dia mendapatkan komentar bagus namun kekurangannya adalah terkait olahan karinya yang dinilai agak rancu.

Adi MCI

Selanjutnya ada Pak Adi, yang mengolah bahan Rice menjadi menu Rice Putu with Curry Lamb Masala. Saat mencicipi masakannya, ketiga juri kompak memuji rasa makanan dari peserta berjuluk 'Lord' tersebut, namun seperti biasa, plating yang buruk adalah hal yang paling disorot oleh juri.

Setelah Pak Adi, giliran Wynne yang diminta maju untuk menghidangkan hasil masakannya yang mana ia membuat menu Almond Bread. Secara mengejutkan, juri memuji habis-habisan roti almond buatan Wynne, namun sayang beberapa kondimen lainnya dinilai masih kurang bahkan mengacaukan kelezatan roti tersebut.

Kemudian tibalah giliran Bryan yang menghidangkan menu masakan Pan Seared Red Snapper. Untuk pertama kalinya, Bryan membuat menu masakan Indonesian Food dengan tema makanan gulai, yang mana hal itu langsung di notis oleh juri.

"Ini terinspirasi dari Jerry (re : juara MCI Season 7) ya" , ucap Chef Renatta yang langsung diiyakan oleh Bryan.

Konsepnya bagus, namun sayang bagi Bryan bahwasanya kondimen ikan sebagai menu utama dalam masakannya dinilai kurang pas oleh ketiga juri.

Nadya MCI

Selepas Bryan, ada Nadya yang menghidangkan makanan Plated Apple Crumble, yang mana plating dari peserta yang digosipkan dekat dengan Bryan tersebut menjadi hal yang disorot oleh juri.

Terakhir ada peserta asal Sunda yaitu Teh Jenny yang maju dan menghidangkan makanan berupa dessert yakni Hazelnut Cake Layer. Secara rasa, dessert tersebut menuai pujian namun juri lebih menyoroti ketebalan dari cake itu sendiri.

“Taste good cake nya, namun layer coklat nya diatas terlalu tebal”, ulas Chef Arnold.

Juri Memuji Performa Peserta secara Keseluruhan

Usai mencicipi dan melakukan penjurian terhadap keenam peserta, Chef Juna Chef Arnold dan Chef Renatta memberikan pujiannya kepada para peserta.

"Jujur setelah mencicipi masakan kalian semua, ini hasilnya sangat mepet. Its a very tight competition" , puji Chef Renatta.

Lord Adi

Akhirnya ketiga juri memutuskan Lord Adi memenangkan challenge Milk and Flour. Meskipun presentasinya buruk, namun rasa masakan Adi dinilai paling enak oleh ketiga juri. 

Adi pun merayakan kemenangannya dengan bangga. Ini adalah kemenangan pertama Adi selama di Galeri MasterChef Indonesia hingga Top6. "Akhirnya para juri mengakui masakan saya enak," ujarnya sembari tersenyum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini