MasterChef Indonesia: Thea dan Febs Lolos, Olivia Undur Diri dari Galeri

Andaru Danurdana, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 298 2449026 masterchef-indonesia-thea-dan-febs-lolos-olivia-undur-diri-dari-galeri-cruFWRBThT.jpg Olivia MasterChef (Foto : RCTI+)

PERSAINGAN di MasterChef Indonesia Season 8 semakin sengit dengan kehadiran Black Team yang mengancam posisi para peserta Top 6. Febs, Thea, dan Olivia kembali ke galeri dengan pakaian serba-hitam untuk merebut kembali apron putih demi melanjutkan perjuangan menjadi The Next MasterChef Indonesia.

Ketika ditanya apron siapa yang ingin direbut, Febs menjawab Bryan karena Ia merasa dirinya lebih unggul terutama dalam bidang bumbu rempah Indonesia. Sedangkan Thea menjawab Wynne, karena perseteruan yang sempat mereka alami beberapa waktu lalu.

Namun, sebelum bisa lanjut mengancam para peserta Top 6, Black Team harus bertarung melawan satu sama lain dalam tantangan Redemption Dish. Di tantangan ini, ketiga peserta harus membuat ulang masakan pertama yang mereka bawa ketika audisi MasterChef Indonesia Season 8.

Black Team

Karena bernama redemption alias penebusan dosa, anggota Black Team harus memperbaiki hidangan pertama mereka dan membuatnya sesempurna mungkin. Mereka harus menunjukkan perkembangan di luar galeri dan membuktikan apakah layak merebut kembali apron putih.

Baca Juga : Kemunculan Black Team Ancam Top 6 MasterChef Indonesia

Dengan waktu 60 menit, penyaringan Black Team pun dimulai. Siapakah yang akan menjadi ancaman besar bagi Top 6?

Thea Lolos

Dengan tantangan Redemption Dish, anggota Black Team harus memasak kembali hidangan yang mereka bawa ketika audisi. Dalam waktu 60 menit, mereka harus siap mempresentasikan perkembangan kemampuan mereka.

Febs maju pertama ke depan para juri dengan steak Maranggi-nya, sebuah pengembangan dari menu audisinya. Steaknya mendapatkan pujian dari segi kompleksitas dan rasa. Namun, menurut juri ada beberapa komponen yang masih bisa dikembangkan dari saus, menurut Chef Renatta, dan pemilihan piring, kata Chef Juna.

Selanjutnya Olivia maju membawa tom yum-nya yang kini telah dipercantik dan disederhanakan. Tak lagi membawa bahan-bahan laut yang menutupi rasa tom yum, masakan Olivia juga dipuji karena berkembang. Meski begitu, ada catatan dari juri. Menurut Chef Juna, hidangan Olivia kaldunya masih kurang bersih. Sedangkan bagi Chef Arnold, nasinya masih terlalu keras.

Maju terakhir, Thea membawa chicken tikka masala yang berhasil memukau para juri. Rasa yang enak, penampilan yang menarik, dan konsep yang dieksekusi dengan baik. Hal ini menjadikan Thea sebagai pemenang tahap pertama penyaringan Black Team. Bahkan, Chef Arnold sampai dua kali mencicipi makanan Thea.

Alhasil Olivia dan Febs akan kembali bertarung untuk menyusul Thea yang telah lolos. Siapa di antara keduanya yang akan lolos?

Olivia Mengundurkan diri

Setelah gagal memenangkan challenge redemption dish, Olivia dan Febs harus menjalani challenge ke-dua penyaringan Black Team berupa inspirational dish. Di tantangan ini, Febs dan Olivia diminta untuk memasak sebuah dessert yang telah dipilihkan oleh pemirsa, yaitu chocolate lava cake.

Meski tersedia contoh di depan, para juri meminta dua peserta ini untuk menggarap lava cake versi mereka masing-masing. Diberi waktu 60 menit, Febs dan Olivia bersusah payah menggarap dessert yang terkenal butuh presisi ini.

Molten Lava Cake

Ketika tantangan selesai dan waktunya maju ke depan para juri, Febs dan Olivia berharap kue mereka berhasil memukau para juri. Namun, malang bagi Febs, lava cake miliknya tak lumer seperti yang diinginkan. Meskipun awalnya panik, lama-kelamaan para juri saling melempar komentar positif terhadap hidangannya; begitu juga kepada lava cake milik Olivia.

Chef Renatta dan Chef Arnold sepakat challenge kali ini mendatangkan pilihan yang sulit. Febs dengan kuenya yang tak lumer tapi memiliki rasa adonan enak, atau Olivia dengan tekstur kue sempurna, tapi memiliki rasa sedikit gosong.

Olivia MCI 8

Setelah berdiskusi panjang, para juri memutuskan meloloskan semua anggota Black Team dengan satu syarat, mereka memiliki kemauan untuk bertarung lebih keras. Penawaran ini pun membuat Olivia bimbang, berhubung Ia telah berkali-kali masuk pressure test dan tampak lelah dengan segala tekanan yang ada di galeri. Melihat kebingungan Olivia, Chef Juna pun memberikan pilihan kepadanya dan memperbolehkannya berhenti sampai di sini bila merasa tak sanggup.

Meski disemangati oleh Febs dan Thea, Olivia memutuskan untuk mengundurkan diri dari galeri. Ia merasa pengalamannya di MasterChef Indonesia Season 8 telah cukup banyak. Menurutnya di sinilah momen yang tepat untuk berhenti. Ia ingin memberikan kesempatan untuk peserta yang lebih layak.

Menghormati keputusannya yang bulat, para juri pun mempersilahkan Olivia untuk meninggalkan galeri dalam suasana yang sendu. Akhirnya, Febs dan Thea pun menjadi anggota Black Team yang siap mengancam apron milik peserta Top 6 MCI8.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini