Tantangan Mengolah Steak, Buatan Jesselyn Jadi Favorit Juri MasterChef Indonesia

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 298 2449273 tantangan-mengolah-steak-buatan-jesselyn-jadi-favorit-juri-masterchef-indonesia-R2K725vhX3.jpg Jesselyn MasterChef Indonesia. (Foto: Instagram @jesselyn.mci8)

MASTERCHEF Indonesia Season 8 Episode 18 makin menegangkan. Setelah di episode sebelumnya Olivia pulang karena mengundurkan diri, pada challenge pertama kali ini para kontestan diminta membuat hidangan steak dalam waktu 45 menit.

"Daging steaknya semua sama, potongan dan ketebalannya sama," kata Chef Renatta Moeloek, seperti dikutip dari tayangan MasterChef Indonesia, Minggu (1/8/2021).

Baca juga: MasterChef Indonesia: Thea dan Febs Lolos, Olivia Undur Diri dari Galeri 

Kemudian Chef Arnold Poernomo mengatakan para kontestan harus memiliki skill yang baik untuk mengolah daging steak ini menjadi nikmat.

Saat memasak, berbagai drama pun terjadi. Masing-masing kontestan coba memasak dan memilih kondimen pelengkap yang pas serta lezat.

Daging steak ini memiliki karakter tersendiri, yaitu dari tingkat kematangannya. Kemudian pemilihan bumbu dan kondimen yang pas, sehingga menciptakan hidangan yang lezat.

Setelah 45 menit berlalu, Chef Juna Rorimpandey dan dua juri lainnya memanggil satu per satu kontestan.

Baca juga: Sekalinya Menang, Adi Lolos Top 5 MasterChef Indonesia: Akhirnya Juri Akui Kekaisaran Saya 

Dari beberapa kontestan yang dipanggil ke depan, ternyata steak milik Jesselyn yang paling favorit oleh ketiga juri chef. Meski ada beberapa yang dinilai minus, olahan daging steak Jesselyn paling oke dibandingkan kontestan yang lain.

"Overall nice," ungkap Chef Renatta.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini