Hidangkan Churros Corned, Nadya Menangkan Tantangan MasterChef Indonesia

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 298 2449280 hidangkan-churros-corned-nadya-menangkan-tantangan-masterchef-indonesia-4EyLsogVoW.jpg Nadya MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: Instagram @masterchefina)

PADA babak pertama, para kontestan MasterChef Indonesia Season 8 Episode 18 ditantang mengolah daging steak. Lalu di babak kedua, tantangannya adalah membuat olahan corned beef atau kornet.

Kornet ini tampaknya sudah umum dikenal oleh para kontestan MasterChef Indonesia. Ketiga juri chef yakni Renatta Moeloek, Juna Rorimpandey, dan Arnold Poernomo pun tampak memiliki ekspektasi tinggi dengan hidangan kali ini.

Baca juga: Tantangan Mengolah Steak, Buatan Jesselyn Jadi Favorit Juri MasterChef Indonesia 

"Sama seperti tantangan sebelumnya, kornet sama, kalengnya sama, isinya sama. Tinggal bagaimana kalian mengolahnya," ujar Chef Renatta, seperti dikutip dari tayangan MasterChef Indonesia di RCTI, Minggu (1/8/2021).

Chef Arnold mengatakan sama seperti tantangan pertama yang menggunakan daging, maka diharapkan tantangan kornet ini bisa lebih enak. Meskipun simpel, hal yang terpenting adalah lezat dan bisa dinikmati.

"Bikin perkedel, bikin nasi goreng, bikin lainnya," kata Chef Arnold.

Baca juga: MasterChef Indonesia: Thea dan Febs Lolos, Olivia Undur Diri dari Galeri 

Semua kontestan MasterChef Indonesia pun coba membuat sesuatu yang lezat dan nikmat. Berbagai kondimen serta kreasi masakan sekreatif mungkin, sehingga dapat membuat ketiga juri chef senang.

Setelah waktu memasak habis, satu per satu para kontestan dipanggil juri ke depan. Ini sekaligus untuk mencari peserta lain yang akan naik ke atas gallery bersama Jesselyn sang pemenang tantangan sebelumnya.

Usai beberapa kontestan dipanggil ke depan, ternyata hidangan Nadya yang menarik perhatian para juri chef.

Nadya mengolah kornet menjadi sejenis churros, camilan tradisional asal Spanyol. Menurut juri, hidangan Nadya sangat tepat dan cerdas. Mulai dari segi rasa hingga persentasi baik.

Baca juga: Kemunculan Black Team Ancam Top 6 MasterChef Indonesia 

"Ini good. Pluffy, enak," kata Chef Arnold.

Begitu juga dengan Chef Renatta dan Chef Juna, mereka mengatakan hal yang sama. Memuji makanan Nadya, meski simpel namun rasanya enak, serta menghighlight corned beef yang merupakan bahan utamanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini