9 Tanda Kucing Peliharaan Terinfeksi Covid-19

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 481 2449749 9-tanda-kucing-peliharaan-terinfeksi-covid-19-chRGQ2NL8J.jpg Ilustrasi (Foto : Telegraph)

Belakangan ini, beberapa kasus Covid-19 juga ditemukan pada hewan, salah satunya kucing. Seperti diketahui, masyarakat Indonesia pun banyak yang menyukai kucing dan memelihara mereka di rumah.

Menurut Humane Society, ada 49 kasus yang dikonfirmasi dari SARS-CoV-2 pada kucing dan 35 kasus yang dikonfirmasi pada anjing. Dokter hewan percaya bahwa kucing berada pada risiko yang lebih tinggi daripada anjing untuk tertular SARS-CoV-2.

Berikut tanda-tanda yang harus diperhatikan terhadap kucing peliharaan jika terinfeksi Covid-19 , seperti dilansir Newsweek pada Selasa (3/8/2021).

Kucing

- Demam

Suhu normal untuk kucing Anda turun antara 99,5-102,5 Fahrenheit. Jika suhu tubuh mereka mencapai atau melebihi 103,5 ┬░ F, mereka mengalami demam.

- Batuk

Anda mungkin terbiasa dengan suara kucing Anda yang batuk-batuk, tetapi jika batuknya terus-menerus dan tampaknya tidak ada hubungannya dengan perawatan, Anda harus memperhatikannya. Bahkan jika itu bukan Covid-19, itu bisa menjadi tanda infeksi pernapasan lain seperti batuk Kennel.

- Kesulitan bernapas atau sesak napas

- Kelesuan (kemalasan atau kelesuan yang tidak biasa)

- Bersin

- Pilek

- Debit mata

- Muntah

- Diare

Baca Juga : Selain 2 Harimau Sumatra, Ini Hewan-Hewan yang Juga Sempat Terinfeksi Covid-19

Sama seperti orang yang terinfeksi, kucing Anda mungkin tidak menunjukkan semua gejala ini secara bersamaan atau tidak sama sekali. Jika mereka menunjukkan kombinasi dari tanda-tanda ini, terutama setelah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi, yang terbaik adalah menghubungi dokter hewan Anda.

Ada tes Covid-19 yang tersedia untuk berbagai hewan, termasuk kucing. Namun sebagian besar dokter hewan hanya merekomendasikan pengujian untuk hewan yang menunjukkan gejala ini setelah melakukan kontak dekat dengan manusia dengan Covid-19.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini