Cara Memakai Makeup untuk Si Pemilik Kulit Kering

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 611 2449730 cara-memakai-makeup-untuk-si-pemilik-kulit-kering-mAPj6Qkzel.jpg Ilustrasi (Foto : Pinkvilla)

RIASAN adalah seni yang membutuhkan banyak waktu, kesabaran, dan latihan untuk dikuasai. Seakan itu belum cukup, kulit kering bisa semakin memperumit masalah!

Makeup pada kulit kering cenderung terlihat pecah-pecah dan bersisik, bahkan ketika Anda berpikir Anda telah menggunakan produk terbaik. Namun, itu bukan alasan. Jika Anda memiliki kulit kering, Anda tidak perlu melepaskan kecintaan Anda pada riasan!

Kemungkinannya, jika Anda menggunakan produk yang tepat dan mengikuti prosedur yang benar, Anda dapat membuatnya bekerja, dan bahkan bermanfaat bagi kulit kering Anda dalam jangka panjang!

Melansir Pinkvilla pada Senin (2/8/2021), berikut adalah beberapa tips dalam mengaplikasikan makeup jika Anda memiliki jenis kulit kering.

Selalu mulai dengan eksfoliasi

Perawatan Kecantikan

Ketika Anda memiliki kulit kering, banyak sel kulit mati dan serpihan cenderung menumpuk di permukaan kulit Anda. Mencoba merias wajah tepat di atas penumpukan ini akan memberikan hasil akhir yang kasar dan tidak rata.

Oleh karena itu, selalu gunakan scrub lembut yang menghidrasi untuk melakukan eksfoliasi sebelum mulai merias wajah. Anda bisa memilih produk yang dibuat dari bahan alami dan dirancang untuk membersihkan kulit kering dan menghilangkan kusam.

Baca Juga : 5 Tips Pilih Sabun Cuci Tangan agar Kulit Tidak Kering

Jangan lewatkan pelembap

Setelah membersihkan kulit, Anda benar-benar harus menggunakan pelembap untuk menjaga kulit terhidrasi di bawah lapisan riasan. Carilah produk dengan kandungan Vitamin C yang menjaga kulit Anda terhidrasi secara alami.

Gunakan alat makeup yang sesuai

Saat merias wajah, menggunakan jari pada umumnya tidak higienis, dan gerakan menggosok sangat tidak disarankan untuk orang dengan kulit kering karena dapat menyebabkan lebih banyak serpihan. Untuk mencapai jumlah cakupan yang Anda inginkan, gunakan kuas yang tepat untuk setiap produk.

Gunakan primer sebelum mengaplikasikan makeup

Perawatan Kecantikan

Jika Anda memiliki kulit kering, gunakan primer sebelum Anda menggunakan bedak, concealer, atau berbagai riasan di mata. Primer tidak hanya mencegah pergeseran dan noda, tetapi juga memberikan dasar yang halus untuk riasan Anda.

Gunakan produk berbasis air

Selalu gunakan produk berbasis air yang menghidrasi. Umumnya, produk ini banyak ditemukan pada makeup yang memiliki hasil akhir dewy. Disarankan untuk tidak menggunakan produk dengan hasil akhir matte karena dapat membuat kulit Anda semakin kering.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini