Peserta MasterChef Indonesia Season 8 Ditantang Anggota Black Team

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 612 2449739 peserta-masterchef-indonesia-season-8-ditantang-anggota-black-team-i5N7JmooDn.jpg MasterChef Indonesia (Foto: Ist)

MasterChef Indonesia Season 8 selalu menampilkan sesuatu yang seringkali tidak terduga di setiap episodenya. Seperti halnya pada babak Top 6 yang tayang pada Sabtu & Minggu (31 &1/08/2021) kemarin, di mana tantangan kali ini yaitu White Team dan Black Team akhirnya bertemu dan saling bersaing untuk mempertahankan posisi bagi White Team dan merebut apron putih bagi Black Team.

Ya, Black Team adalah para peserta yang telah tersingkir di babak-babak sebelumnya, akan tetapi diberi kesempatan kembali ke Galeri MasterChef Indonesia Season 8. Mereka yang medapat kesempatan adalah Olivia, Thea dan Febs, namun Olivia memutuskan mengundurkan diri pada episode Sabtu (31/7/2021).

Selain Olivia yang mengundurkan diri, kejutan lainnya datang pada peserta yang masih bertahan yakni Adi. Pria yang biasa disapa Lord Adi ini bisa tersenyum manis karena berhasil menjadi pemenang challenge milk and flavour. Menjadi kejutan karena Adi satu-satunya peserta tersisa yang belum pernah menang challenge, dan di episode Sabtu kemarin, ia akhirnya mampu menang.

Sementara di episode Minggu, tiga peserta yakni Jenny, Bryan, dan Wynne sebagai White Team akan bersaing dengan Febs dan Thea sebagai Black Team untuk lolos ke babak selanjutnya, yang mana sebelumnya Febs dan Thea telah tersingkir pada episode 17 Juli dan 11 Juli 2021.

Mereka ditantang memasak dengan bahan utamanya adalah daging kelinci dan tantangan tersebut bernama One Core Ingredient. Menurut salah satu juri MasterChef Indonesia season 8 yakni Chef Renatta, risiko tantangan tersebut tinggi. Oleh karenanya, Chef Renatta mewanti-wanti peserta di tantangan daging kelinci ini.

 Chef Renatta

"Bukan soal jadi atau enggak, saya enggak yakin (bukan masalah) itu enak atau tidak, pilihan dish yang tepat. Karena saya lihat dia (para peserta) masih lumayan struggling (kesulitan), ada yang beberapa bocor artinya bukan berarti dia yang menguasai atau itu mudah buat dia. Jadi mungkin risikonya tinggi buat dibawa di challenge ini," kata Chef Renatta.

Kendati demikian menurut Nadya yang sudah memastikan tempat di babak berikutnya, peserta yang akan lolos adalah Jenny, Thea, dan Bryan. Menurut Nadya ketiga rekannya tersebut sudah melakukan hal yang benar dalam memasak kelinci.

“Menurut saya adalah start yang bagus apabila memasak kelinci dengan menggunakan presto, dan itu yang dilakukan oleh Jenny, Thea, dan Bryan,” ucap Nadya.

Akan tetapi, untuk hasil akhir tantangan memasak daging kelinci ini baru akan diumumkan pada episode selanjutnya. Sabtu, 7 Agustus 2021.

Saksikan terus MasterChef Indonesia season 8 di RCTI setiap Sabtu dan Minggu. Pukul 16.00 WIB. Selain di RCTI, MasterChef Indonesia juga dapat disaksikan aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini