4 Fakta Seputar Belanja Online di Tengah Pandemi Covid-19

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 612 2449843 4-fakta-seputar-belanja-online-di-tengah-pandemi-covid-19-t54tpzugcI.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BELANJA online sepertinya sekarang sudah menjadi hobi banyak orang di masa pandemi. Dari yang sebelumnya memilih belanja ke mal, sekarang membeli produk apapun bisa di rumah saja.

Muncul fakta menarik seputar belanja online ini yang semakin disukai masyarakat. Termasuk kalangan milenial yang ogah ribet mencari barang kebutuhannya di rumah.

Banyak fakta menarik seputar belanja online sampai kiat-kiatnya agar Anda hemat pengeluaran. Berikut ulasannya, dikutip dari Clozette, Senin (2/8/2021).

 Usia berapa orang yang suka belanja?

 Belanja

Semua kalangan suka belanja online, baik laki-laki maupun perempuan. Namun fakta lainnya mengungkap bahwa perempuan di usia 18-45 tahun paling suka belanja. Mereka senang mencari produk fashion untuk menunjang gaya hidupnya.

Barang-barang ini sering dicari

Tak hanya mencari bahan makanan atau produk kesehatan untuk sehari-hari, tak sedikit orang juga berburu barang fashion saat belanja online.

Misalnya produk kecantikan, fashion dan apparel banyak dicari. Misalnya makeup, pakaian, jam tangan, sepatu hingga tas untuk tampil kece saat keluar rumah.

Belanja online untuk mengisi waktu

Hampir sebagian besar pelayanan di seluruh sektor kehidupan telah beralih ke format digital dan semakin meningkat sejak pandemi melanda dunia. Setiap orang menghabiskan banyak waktu di rumah, sehingga kegiatan berbasis online menjadi pilihan utama untuk mengisi waktu sehari-hari.

Manfaatkan diskon atau giveaway

Belanja online tak lepas dari promo. Banyak promo yang ditawarkan penjual, baik itu diskon, special price maupun free ongkir.

Sekarang ini zamannya giveaway di media sosial. Hal ini tentu bisa menghemat pengeluaran harian.

Banyak platform yang menawarkan diskon bagi pelanggan, seperti aplikasi Clozette serta beberapa e-commerce yang lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini