5 Cara Gunakan Maskara Tanpa Merusak Bulu Mata

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 611 2450447 5-cara-gunakan-maskara-tanpa-merusak-bulu-mata-coky7LrROU.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

MASKARA merupakan salah satu produk yang secara instan dapat membuat mata Anda tampil lebih menarik dan terjaga. Bahkan, para selebriti diketahui tidak pernah keluar rumah tanpa mengenakan maskara! Ini merupakan salah satu hal yang tidak boleh ditinggalkan mereka.

Namun, memakai maskara setiap hari juga dapat merusak bulu mata Anda yang halus. Dalam upaya untuk membuat mata-mata Anda terlihat lebih cantik, Anda mungkin benar-benar merusak bulu mata Anda. api jangan khawatir, karena semua pasti ada solusinya.

Jadi, untuk memastikan bulu mata tetap sehat meskipun Anda menggunakan maskara setiap hari, berikut adalah beberapa kebiasaan perawatan bulu mata, sebagaimana dilansir Bebeautiful pada Rabu (4/8/2021).

Lembapkan bulu mata

maskara

Ya, bulu matamu juga butuh pelembap! Tapi tolong jangan mengoleskan body lotion ke bulu mata, karena Anda membutuhkan gel khusus untuknya. Anda bisa menggunakan Petroleum Jelly yang terbuat dari bahan-bahan seperti minyak kelapa atau minyak jarak.

Menggunakan petroleum jelly dapat membentuk lapisan pelindung pada bulu mata Anda dan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan maskara yang berlebihan.

Pilih maskara yang tepat

Ada begitu banyak maskara untuk dipilih, tetapi bijaklah dan pilih satu dari merek terkenal. Gunakan maskara yang teruji secara oftalmologis untuk mencegah efek samping atau reaksi di sekitar area mata Anda.

Baca Juga : Beautypedia, Cara Alami Miliki Bulu Mata Panjang dan Lentik

Cek tanggal kedaluwarsa

Tidak seperti produk makeup lainnya, maskara memiliki masa simpan yang lebih pendek. Karena aplikator tongkat berada dalam kontak dekat dengan mata Anda, maskara Anda perlu diganti setiap enam bulan. Periksa tanggal kedaluwarsa pada maskara Anda untuk memastikan mata dan bulu mata Anda tetap sehat.

Hapus maskara dengan lembut

Hapus Maskara

Menghapus maskara, terutama yang tahan air, bisa jadi cukup rumit. Anda harus ekstra lembut dan hati-hati atau Anda mungkin akan kehilangan beberapa bulu mata. Anda bisa menggunakan micellar water untuk menghapusnya.

Micellar water bekerja sangat baik untuk menghilangkan riasan tahan air dengan melonggarkan partikelnya. Pilih micellar water yang mengandung formula lembut yang dapat menghilangkan riasan tanpa mengiritasi kulit.

Hindari menggosok mata

Di penghujung hari ketika mata Anda lelah, Anda mungkin tergoda untuk menggosoknya. Kami sangat menyarankan untuk tidak melakukan ini, bukan hanya karena merusak bulu mata Anda, tetapi juga karena mencegah pembentukan garis-garis halus dan kerutan di area bawah mata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini