Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan Wajah, Ladies Wajib Coba!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 611 2450460 manfaat-masker-putih-telur-untuk-kecantikan-wajah-ladies-wajib-coba-zOmqx2RjeP.jpg Manfaat masker putih telur (Foto : Brightstuff)

MANFAAT masker putih telur? Ya, orang-orang bisa menggunakan putih telur sebagai bahan masker wajah untuk berbagai jenis kulit. Meskipun tidak ada bukti ilmiah yang mendukung manfaat nyata putih telur untuk kulit, putih telur adalah bahan pokok perawatan kulit DIY.

Komponen nutrisi utama putih telur adalah protein. Satu butir telur mengandung 3,6 gram protein. Para pendukung masker wajah putih telur percaya bahwa protein ini memiliki efek mengencangkan kulit dan menyerap minyak berlebih.

Manfaat Masker Putih Telur

(Manfaat masker putih telur, Foto: Medicalnewstoday)

Beberapa orang juga menyatakan bahwa putih telur mengandung vitamin dan mineral yang dapat bermanfaat bagi penampilan kulit secara keseluruhan. Namun, putih telur mengandung sedikit nutrisi selain protein.

Baca Juga : Manfaat Putih Telur, Sejak Dulu Dipakai untuk Hilangkan Kerutan Kulit

Penting untuk dicatat bahwa kulit bertindak sebagai penghalang untuk melindungi bagian tubuh lainnya. Itu bisa membatasi jumlah partikel kecil, seperti vitamin dan mineral, yang diserap tubuh ketika seseorang mengoleskan putih telur ke lapisan luar kulit.

Baca Juga : Beautyhacks, Putih Telur untuk Ciptakan Wajah Bersih dan Halus

Cara membuat masker wajah putih telur

Banyak blog dan situs web kecantikan menyertakan berbagai resep masker wajah putih telur yang sesuai dengan jenis kulit yang berbeda. Langkah pertama untuk membuatnya masing-masing adalah memisahkan putih telur dari kuningnya. Hal ini dimungkinkan untuk melakukan ini dengan mengikuti langkah-langkah ini:

- Tentukan titik tengah telur.

- Pukul titik tengah ini, coba pecahkan telur menjadi dua.

- Setelah retak, miringkan telur ke satu sisi kulit telur, sehingga kuning telur bergerak ke sisi itu.

- Menggunakan bagian lain dari telur yang pecah untuk menjebak kuning telur di dalam cangkang, miringkan telur sedikit ke sisi yang lain.

-Tiriskan putih telur ke dalam mangkuk di bawahnya melalui celah di cangkangnya.

Penting untuk mencuci kedua tangan secara menyeluruh sebelum dan sesudah menggunakan teknik ini. Satu putih telur biasanya cukup untuk masker wajah. Putih telur dapat bertindak sebagai dasar campuran cairan yang dapat ditambahkan bahan lain untuk membuat masker wajah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini