5 Alasan Orang Merasa Sedih saat Jomblo

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 612 2450403 5-alasan-orang-merasa-sedih-saat-jomblo-ndYvnx8sPn.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

BANYAK orang lain berpendapat bahwa menjadi single atau jomblo adalah karena mereka tidak dapat menemukan pasangan yang cocok. Terlebih, banyak stigma yang menyatakan bahwa memiliki pasangan berarti telah meraih kebahagiaan hidup.

Akibatnya, mereka yang belum memiliki pasangan pun kerap merasa bersalah pada diri sendiri dan bersedih karena tidak dapat meraih kebahagiaan. Melansir Times of India pada Selasa (3/8/2021), berikut 5 alasan mengapa orang bersedih saat mereka jomblo.

Mereka merasa telah mencapai usia di mana mereka harus menikah

Jomblo

Banyak orang percaya bahwa ada usia tertentu ketika Anda seharusnya menikah dan membina rumah tangga. Namun, ini bukan sesuatu yang masuk akal.

Beberapa orang akan menemukan cinta dalam hidup mereka langsung dari sekolah, sementara yang lain mungkin menemukan mereka di usia 40-an. Anda akan menemukan belahan jiwa Anda ketika waktunya tepat.

Mereka merasa mereka tidak dapat dicintai

Jangan lupa bahwa harga diri Anda tidak harus bergantung pada status hubungan Anda. Mungkin ada beberapa orang yang berkencan dengan Anda di masa lalu dan banyak orang lain yang kemungkinan akan datang. Tetapi ini tidak berarti bahwa Anda meremehkan diri sendiri dan berhenti mempraktikkan self love.

Baca Juga : 4 Tanda Anda Jomblo yang Bahagia, Salah Satunya Menikmati Kebebasan

Media sosial membuat Anda berpikir ketinggalan

Sering kali, orang terpengaruh oleh foto pernikahan orang lain di media sosial. Namun, pasangan itu mungkin tidak sebahagia yang terlihat di foto. Jadi, jangan biarkan kecemburuan Anda menguasai diri Anda.

Mereka merasa tertinggal dari teman-temannya

Jomblo

Teman Anda bukan pesaing Anda. Mereka adalah jaringan dukungan Anda. Mereka harus mendorong Anda untuk melakukan apa pun yang membuat Anda paling bahagia.

Mereka seharusnya tidak mempermalukan Anda karena masih lajang. Jika Anda bergaul dengan sekelompok orang yang membuat Anda merasa buruk tentang status hubungan Anda, Anda perlu mencari teman baru.

Mereka percaya orang yang menikah lebih bahagia

Status hubungan Anda tidak menentukan apakah Anda bahagia dengan hidup Anda atau tidak. Ada banyak pasangan dalam pernikahan yang tidak bahagia. Meskipun mungkin terasa seperti cinta akan membuat segalanya lebih baik, itu tidak benar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini