Lebih Produktif Saat Pandemi, Perbaiki dan Dandani Rumah Yuk!

Agustina Wulandari , Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 12 2451289 lebih-produktif-saat-pandemi-perbaiki-dan-dandani-rumah-yuk-bDMY8pVV31.jpg Ilustrasi (Foto: Dok.Freepik)

Seiring berjalannya waktu, selalu ada saja masalah yang muncul di rumah. Mulai dari bocor, rembes, cat terkelupas, saluran air macet dan sebagainya. Nah, karena saat ini masih PPKM dan ingin meminimalisir risiko, memanggil jasa reparasi ke rumah bukan jadi opsi utama.

Untuk perbaikan yang ringan dan levelnya mudah, Anda bisa lakukan sendiri di rumah. Hitung-hitung untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan kebosanan dengan rutinitas di rumah selama work from home.

Agar perbaikan rumah bisa berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan, yuk siapkan berbagai peralatan pendukung yang sesuai. Ini dia beberapa di antaranya:

1. Sedia Tangga yang Kokoh dan Tidak Licin

Urusan perbaikan di rumah tidak bisa lepas dari penggunaan tangga, terutama jika area yang perlu dikerjakan berada di ketinggian tertentu. Supaya proses pekerjaan lebih aman, pastikan Anda menggunakan tangga yang kokoh dan tidak licin.

Tangga lipat. (Foto: Dok.ACE Indonesia)

Untuk kestabilan yang lebih baik, Anda dapat memilih tangga dengan model A atau segitiga yang pijakan kakinya lebar seperti Tangga Lipat Fixsteps. Terdiri dari empat pijakan yang lebar, tangga ini memiliki tinggi total 1,5 meter dengan ketinggian di pijakan utama 1,3 meter.

Dilengkapi alas kaki antislip dan pegangan pada bagian tertinggi tangga, tangga lipat Fixsteps membantu Anda mendapatkan keseimbangan saat menaiki tangga. Untuk materinya, tangga ini terbuat dari aluminium yang ringan dan kuat. Dengan lapisan bermotif kayu, tangga lipat Fixsteps ini juga terlihat estetik.

2. Siapkan Satu Set Perkakas yang Lengkap

Beda area perbaikan, beda pula perkakas yang harus digunakan. Supaya tidak repot mencari perkakas yang tepat saat diperlukan, lebih baik sedia satu set perkakas tangan dasar di rumah. Dari segi penyimpanan, perkakas yang dijual dalam bentuk set biasanya lebih rapi karena sudah termasuk dengan kotak penyimpanannya. Perkakas jadi tidak tercecer dan lebih mudah saat dicari.

Set perkakas mekanik. (Foto: Dok.ACE Indonesia)

Salah satu rekomendasi set perkakas yang wajib dimiliki di rumah adalah Set Perkakas Mekanik 66 pcs Krisbow. Isinya sangat lengkap, mulai dari berbagai jenis obeng, tang, kunci Inggris, palu, cutter, meteran, tester arus listrik, dan masih banyak lagi. Semuanya terbuat dari material berkualitas yang tahan karat, kuat dan tahan lama.

3. Gunakan Bor Listrik Agar Pekerjaan Lebih Cepat

Memiliki bor listrik akan sangat memudahkan aneka pekerjaan reparasi di rumah Anda. Anda bisa membuat lubang secara cepat dan presisi. Tidak hanya untuk keperluan pertukangan, bor listrik juga wajib dimiliki untuk Anda yang memiliki hobi dekorasi dinding atau membuat kerajinan tangan dari kayu.

Set bor listrik. (Foto: Dok.ACE Indonesia)

Pastikan untuk memilih bor listrik yang berkualitas agar pekerjaan reparasi atau dekorasi Anda di rumah lebih terjamin. Anda dapat menggunakan Set Bor Listrik Isi 37 pcs Krisbow yang dapat digunakan untuk permukaan kayu, besi, hingga permukaan beton.

Dalam satu set terdapat berbagai pilihan mata bor, lengkap dengan perkakas pendukung lainnya, seperti obeng, tang, cutter, dan meteran. Bor listrik Krisbow ini dilengkapi chuck dan bearing yang berfungsi meningkatkan performa serta daya tahan bor. Selain itu juga terdapat fungsi lever maju/mundur, knop pengunci on/off dan pengaturan kecepatan.

4. Siapkan Gergaji Agar Hasil Potong Lebih Rapi

Menggergaji. (Foto: Dok.Freepik)

Untuk urusan potong-memotong benda seperti kayu atau pipa, Anda akan butuh gergaji agar hasilnya lebih rapi. Ingin cari gergaji? ACE Indonesia punya sejumlah koleksi gergaji yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari gergaji tangan untuk kayu, besi, hingga gergaji listrik, semuanya tersedia lengkap. Cek pilihannya di ACE Online melalui tautan berikut ini.

5. Rapikan Cat Dinding yang Sudah Kusam

Cat dinding. (Foto: Dok.Freepik)

Cat dinding lama sudah terlihat kusam atau Anda ingin ganti suasana dengan warna baru? Anda bisa melakukan pengecatan sendiri di rumah. Sediakan kuas rol agar proses pengecatan lebih rapi dan mudah. Pemakaian rol dianjurkan untuk permukaan bidang datar.

Sediakan kuas rol besar untuk mengecat area yang luas seperti dinding dan plafon. Sementara itu, sediakan kuas rol kecil untuk mengecat area yang kurang rata atau sulit dijangkau agar hasilnya terlihat lebih rapi dan tidak belepotan.

Itu dia tips dan kebutuhan dasar yang perlu disiapkan jika Anda ingin melakukan reparasi atau renovasi kecil-kecilan di rumah. Selain produk yang telah disebutkan di atas, Anda juga dapat menemukan perlengkapan home improvement lainnya di ACE Indonesia.

Selama PPKM, Anda tetap bisa berbelanja produk ACE dari rumah dengan aman dan mudah. Anda bisa pilih belanja melalui ACE Online, aplikasi MISS ACE atau WhatsApp. Ada promo cashback Rp100.000 menggunakan kode ACEDIRUMAH, potongan langsung Rp20.000 menggunakan kode BARU20 dan gratis ongkir. Cek info selengkapnya di sini.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini