10 Daerah Mobilitasnya Turun, Dokter Reisa: Anda Semua Teladan Kami

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 481 2451169 10-daerah-mobilitasnya-turun-dokter-reisa-anda-semua-teladan-kami-rdRhPQ26Fd.jpg Dokter Reisa (Foto : YouTube/Sekretariat Presiden)

PPKM LEVEL 4 dinilai sukses atasi kritis pandemi Covid-19 Indonesia. Itu juga alasan Presiden Joko Widodo melanjutkan kebijakan tersebut agar semakin baik kondisi bangsa ini.

Salah satu poin yang disorot pemerintah sebagai faktor penentu penurunan kasus adalah berkurangnya mobilitas warga. Hal ini terjadi di 10 daerah dan Dokter Reisa Broto Asmoro pun menghaturkan terima kasih akan hal tersebut.

"Terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat dan pemerintah daerah, kabupaten, kota, yang kompak saling mendukung menurunkan mobilitas untuk mendukung kesuksesan PPKM. Anda semua teladan kami, matur sembah nuwun," terangnya dalam konferensi pers virtual, belum lama ini.

Dokter Reisa

So, 10 daerah yang dianggap berhasil menurut pemerintah apa saja?

1. Kota Blitar, Jawa Timur

2. Kota Mojokerto, Jawa Timur

3. Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur

4. Kota Salatiga, Jawa Tengah

5. Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

6. Kabupaten Blitar, Jawa Timur

7. Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta

8. Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta

9. Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

10. Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Dokter Reisa melanjutkan, "Tindakan mengurangi keluar rumah, itu terbukti mampu menurunkan risiko kasus, karena risiko tertular jadi minimal."

Baca Juga : Mau Anak Patuh Prokes, Dokter Reisa: Orangtua Jangan Cuma Nyuruh

PPKM Level 4 sendiri terbukti menurunkan beberapa poin krusial dalam penentuan kondisi kritis. Sebut saja angka konfirmasi harian, turunnya jumlah kasus aktif, meningkatnya kesembuhan, dan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit.

Baca Juga : Dokter Reisa: Tidak Elok Sudah Divaksin Lengkap Minta Booster

Maka dari itu, sambung dokter Reisa, pihaknya menyampaikan terima kasih juga kepada semua tenaga kesehatan, prajurit TNI, anggota Polri, para relawan, dan juga media, yang telah mendukung perkembangan baik ini.

"Terima kasih tentunya kepada seluruh rakyat Indonesia atas partisipasi penuh terhadap pelaksanaan kebijakan PPKM yang telah kami terapkan sejak 3 Juli 2021 hingga sekarang," tambahnya.

"Terbukti kan jika kita bersama-sama kerja atas pandemi, ternyata kita bisa melalui masa-masa kritis di beberapa minggu lalu," pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini