PPKM Level 4 Diperpanjang, Gerakan Donasi Harus Menginspirasi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 612 2451151 ppkm-level-4-diperpanjang-gerakan-donasi-harus-menginspirasi-eGV1vxf4wl.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PPKM level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus mendatang. Donasi terus mengalir, terutama bagi masyarakat yang terdampak.

Donasi sembako tentu paling dibutuhkan selama PPKM. Di Jakarta, lebih dari 1.000 laporan warga kurang mampu yang membutuhkan stok pangan.

Dikatakan Penggagas Baikhati Saptana, masyarakat banyak yang isoman, sekaligus tidak ada pendapatan tetap. Maka kebutuhan pangan mereka tetap harus dipenuhi.

 Donasi

"Selain di Jakarta, permintaan bantuan dari berbagai wilayah di Tanah Air yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur," katanya lewat keterangan tertulis.

Kebutuhan sembako paling dibutuhkan oleh mereka. Bahan pangan yang sering didonasikan yakni beras, mi instan, makanan kaleng, gula dan makanan lainnya.

Sebelumnya, Psikolog Zarra Dwi Monica mengingatkan, berdonasilah dengan cara yang baik dan tidak menyinggung orang lain. Karena menolong orang lain di tengah pandemi dalam bentuk berdonasi itu baik.

Namun Anda perlu memerhatikan apakah cara menolong dilakukan sudah sesuai dengan norma dan konteks budaya atau belum. Jangan sampai cara menolong yang kita lakukan malah justru menyimpang dari adat budaya yang ada.

"Karena niat baik ini kalau dilakukan dengan tepat bisa menginspirasi orang lain," ujar Zarra, beberapa waktu lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini