Wisata Kuliner Nasi Kebuli Bertabur Emas, Berasa Jadi Sultan!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 298 2451827 wisata-kuliner-nasi-kebuli-bertabur-emas-berasa-jadi-sultan-VFKsfdvTvA.jpg Nasi kebuli ditaburi emas (Foto : TikTok/hendry.jonathan)

NASI kebuli merupakan kuliner Timur Tengah yang dikonsumsi baik oleh kalangan raja maupun masyarakat biasa. Namun, bagaimana jika Anda mencicipi nasi kebuli yang ditaburi emas? Pastinya berasa sultan!

Restoran Ijab Qabul di Pasar Lama, Tangerang ini menjajakan nasi kebuli yang ditaburi dengan emas. Selain berasa kaya sultan, nasi kebuli ini juga cocok buat mahar.

Nasi Kebuli

Beras yang digunakan adalah basmati yang dikenal sebagai beras bangsawan. Bumbu rempah-rempah yang digunakan pun kuat, tetapi masih cocok untuk lidah orang Indonesia.

Baca Juga : Resep Nasi Kebuli Kambing Khas Timur Tengah

Selain itu, nasi kebuli emas ini juga tidak amis karena kambing yang digunakan adalah daging kambing muda. Selain disajikan dengan kambing, nasi kebuli emas ini juga menggunakan ayam.

Nasi Kebuli

Ayamnya pun dipanggang selama 2 jam sehingga dagingnya empuk banget. Selain itu, nasi kebuli ini juga dilengkapi dengan salmon bakar yang lezat.

Terakhir, barulah nasi kebuli tersebut ditaburi emas dan lalapan. Menyantap nasi kebuli ini benar-benar membuat Anda berasa seperti sultan di Arab.

Meski nasi kebuli ini dilapisi emas, namun harganya harga rakyat. Selama promo, nasi kebuli ini akan dibanderol Rp20 ribu untuk nasi kebuli ayam dan juga Rp50 ribu untuk nasi kebuli kambing. Tertarik mencoba?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini