Kejar Vaksinasi 2 Juta per Hari, Mobil Vaksin Covid-19 Disiapkan

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 481 2451714 kejar-vaksinasi-2-juta-per-hari-mobil-vaksin-covid-19-disiapkan-o2gum8ky26.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MOBIL vaksin disiapkan untuk masyarakat Jakarta yang tinggal di berbagai wilayah. Hal ini tentu memudahkan Anda untuk mendapatkan vaksin Covid-19, tanpa perlu pergi ke puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya.

Sejauh ini di Jakarta ada 6 unit mobil klinik untuk vaksinasi Covid-19. Tak perlu khawatir, karena didukung dengan para vaksinator atau tenaga kesehatan handal.

"Tenaga kesehatan dan relawan ini sudah terlatih untuk membantu masyarakat," kata Presiden Direktur TBIG Lie Si An, lewat keterangan tertulis.

 Vaksin

Saat vaksinasi berlangsung, masyarakat akan diberikan vaksin Covid-19 secara gratis. Tentu sebelumnya juga harus mendaftarkan NIK dan skrining identitas lainnya.

"Jadi ada 10-12 tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter dan paramedis,” kata Lie Si An.

Sebelumnya, mobil ini pernah dikerahkan untuk membantu masyarakat di berbagai daerah yang terdampak bencana. Misalnya yakni di Aceh, Hulu Sungai Tengah, Banjar, Mamuju, Yogykarta, Bali, Lombok dan Majene.

Di area tersebut, para tenaga medis memberikan pelayanan kesehatan gratis dan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak bencana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini