Kenali SLS, Kandungan di Skincare yang Bisa Sebabkan Gangguan Kulit

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 481 2451958 kenali-sls-kandungan-di-skincare-yang-bisa-sebabkan-gangguan-kulit-JpnYknmCyJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Thebestorganicskincare)

MEMILIH skincare untuk bayi dan anak tentu tidak sembarangan. Karena si kecil memiliki kulit sensitif yang rentan iritasi.

Tak ada salahnya Bunda memproteksi kulit si kecil dengan skincare. Ada sederet manfaat yang bisa melindungi kulit si kecil.

Spesialis Kulit dr Armansjah Dara Sjahruddin, Sp.KK, M.Kes, penyebab paling sering ketika bayi mengalami alergi adalah penggunaan skincare dan toiletries. Dari mulai sabun, bedak, minyak telon, hingga krim khusus bayi.

 Kulit bayi

"Umumnya skincare dengan kandungan SLS atau sodium lauryl sulfate dan paraben itu bisa menyebabkan terjadinya gangguan kulit," katanya, beberapa waktu lalu.

Karena itu, Bunda perlu selektif dalam memilih skincare anak, terutama untuk bayi baru lahir. Memilih produk organik sangat diperlukan.

Dikatakan Steven dari Buds Organics, bayi baru lahir sangat disarankan memakai skincare berbahan alami. Jika rutin dipakai, mampu memberikan alternatif perawatan kulit sensitif seperti dermatitis atopik, seboroik dan ruam popok.

"Rangkaian skincare berbahan alami diteliti di Prancis bisa memberikan alternatif perawatan kulit dari tingkat ringan sampai berat, tanpa bantuan obat-obatan dan bahan kimia berbahaya lainnya.” ujar Steven.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini