Usai Terinfeksi Covid-19 Rambut Jadi Rontok, Rawat dengan Cara Ini Yuk!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 611 2451930 usai-terinfeksi-covid-19-rambut-jadi-rontok-rawat-dengan-cara-ini-yuk-TXpK5xj6AD.jpg Rambut rontok (Foto: Skinkraft)

BERDASARKAN penelitian yang dilansir dari Times of India, rupanya terdapat peningkatan tajam dalam jumlah kasus kerontokan rambut reversibel sementara pada pasien pasca-terinfeksi Covid-19 karena stres fisik dan emosional.

Rambut rontok pasca-Covid-19 biasanya dimulai dua-tiga bulan setelah pasien pulih dari virus corona tersebut. Salah satu alasan terbesar di baliknya bisa jadi adalah stres, trauma, atau syok yang luar biasa akibat penyebaran virus corona.

Namun jangan khawatir, karena ada banyak cara menangani rambut rontok. Supaya lebih aman, ada baiknya Anda merawat rambut rontok dengan bahan-bahan alami seperti berikut ini.

 minyak kelapa

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki potasium dan zat besi, yang membantu pertumbuhan rambut baru dan juga membantu mengontrol rambut rontok. Panaskan sedikit minyak kelapa dan pijat rambut Anda dua kali seminggu.

2. Bawang merah

Bawang memiliki jumlah sulfur yang baik, yang membantu dalam pertumbuhan rambut baru. Oleskan jus bawang dan biarkan selama satu jam, kemudian bilas. Anda juga bisa mencampur madu dengannya.

3. Telur

Telur kaya akan yodium, belerang, fosfor, dan protein. Anda harus memasukkan telur ke dalam diet Anda untuk mencegah rambut rontok. Anda juga bisa mengoleskan telur ke kulit kepala.

4. Minyak ikan

Konsumsi suplemen omega-3 bersama dengan antioksidan dapat membantu meningkatkan kepadatan rambut dan mengurangi rambut rontok. Ini membantu dalam meningkatkan kekebalan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini