Share

5 Tips Jadi Couple Goals agar Rumah Tangga Bahagia

Wilda Fajriah, Okezone · Jum'at 06 Agustus 2021 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 612 2451995 5-tips-jadi-couple-goals-agar-rumah-tangga-bahagia-yIVZGojBio.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

RUMAH tangga yang bahagia bisa dicapai dengan kerja sama dari pasangan untuk menjaga keutuhan satu sama lain. Ada beberapa aturan emas yang bisa menjadi tips menciptakan pernikahan bahagia yakni pemahaman, perhatian, dan pengabdian yang membuat dua orang berkomitmen satu sama lain.

Melansir Times of India pada Jumat (6/8/2021), berikut ini merupakan 5 aturan emas yang bisa diterapkan oleh pasangan di dalam kehidupan rumah tangganya untuk menciptakan pernikahan yang bahagia.

Berlawanan tidak merusak pernikahanmu

Pasutri

Menjadi dua individu yang utuh hanya berarti ada banyak sudut pandang yang berbeda dalam sebuah pernikahan. Hal itu tentu tidak akan mempengaruhi hubungan selama pasangan saling menghargai dan menghormati perbedaan pendapat.

Tidak saling mengubah

Meminta pasangan Anda untuk berubah bisa menjadi salah satu hal terburuk yang bisa dilakukan seseorang dalam suatu hubungan. Pernikahan tidak selalu terdiri dari dua orang dengan suka dan pendapat yang sama.

Pasti ada perbedaan besar dan pertentangan terhadap pandangan satu sama lain, tetapi menghormati dan menerima versi masing-masing adalah cara yang harus dilakukan.

Baca Juga : 4 Zodiak yang Akan Memiliki Pernikahan Bahagia

Melupakan kompromi

Setiap pasangan pasti pernah mendengar bahwa kompromi adalah bagian tak terpisahkan dari setiap pernikahan. Tapi, ketika dua orang hanya bisa berkomitmen untuk saling mencintai tanpa mengandalkan kompromi, maka pernikahan itu bisa berhasil. Jadi, dua orang dapat bersumpah untuk saling mencintai sepenuhnya terlepas dari hambatan yang mereka hadapi.

Belajar dari kesalahan

Pacaran

Menerima kesalahan dan meminta maaf adalah kontradiksi terbesar dalam pernikahan. Setelah waktu tertentu, tidak ada yang mau mengakui kesalahan mereka karena mereka lebih suka berpegang pada ego mereka.

Tetapi jika pasangan dapat melangkah ke zona di mana tidak ada tempat untuk ego, maka aturan emas ini dapat membantu mereka menjalani pernikahan yang bahagia.

Menjadi diri sendiri

Jadi bagaimana jika dua orang terikat bersama dalam sebuah pernikahan? Tidak bisakah mereka menikmati kehidupan individu mereka sendiri?

Tentu saja, pasangan tidak harus membandingkan seluruh hidup dan kepribadian mereka sesuai dengan pernikahan. Ikatan suci ini hanyalah perpanjangan dari cinta mereka.

Kedua orang tersebut dapat menjalani hidup sesuai dengan persyaratan mereka sendiri, mengejar kepentingan mereka sendiri dan memiliki pendapat mereka sendiri, dengan dukungan pasangan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini