Ini Deretan Masker Paling Buruk di Olimpiade Tokyo 2020

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 194 2452347 ini-deretan-masker-paling-buruk-di-olimpiade-tokyo-2020-QiDwkcRoo7.jpg Masker Australia (Foto: AFP)

PENGGUNAAN masker jadi pemandangan sangat biasa di ajang pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020.

Setiap atlet diwajibkan untuk disiplin menjalani protokol kesehatan, termasuk salah satunya memakai masker (kecuali saat bertanding di arena).

Alih-alih hanya mengenakan masker sekali pakai atau masker medis biasa berwarna biru atau hijau, para atlet dari masing-masing negara terlihat hadir dengan mengenakan aneka masker yang merepresentasikan identitasnya masing-masing.

Tapi sayangnya, tak semua desain masker atlet ini dinilai bagus. Beberapa negara di antaranya, dinilai punya desain yang jelek. Merangkum National Post, Sabtu (7/7/2021) berikut sejumlah desain masker negara dengan nilai paling buruk di Olimpiade Tokyo 2020.

1. Amerika Serikat

masker

Diberi nilai 4/10, karena dinilai tak ada yang spesial dari masker milik kontingen Amerika Serikat berwarna putih satu ini. Hadir dengan desain pattern garis-garis yang simpel dan emblem tulisan USA warna merah. Namun masker atlet AS, dikatakan tahan lama dan nyaman dipakai.

2. Kanada

 masker

3/10 adalah nilai yang diberikan National Post untuk masker dari kontingen Kanada. Masker atlet Kanada berwarna light gray tersebut dinilai terlalu biasa dan tidak memperlihatkan identitas Kanada sebagai negara. Tidak menyokong kostum resmi atlet Kanada yang sudah maksimal.

3. Australia

 masker

4/10 adalah nilai untuk masker kontingen Australia di Olimpiade Tokyo 2020. Dari segi warna, masker Australia sebetulnya punya warna yang solid dan tegas, tapi material bahannya dinilai kurang bagus karena terlihat tipis dan lembap serta terlihat seperti mudah lepas saat dipakai.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini