5 Manfaat Daun Mint yang Bikin Wajah Cantik Anti Kerutan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 611 2452180 5-manfaat-daun-mint-yang-bikin-wajah-cantik-anti-kerutan-xGz3ULbOgc.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

DAUN mint adalah komponen kunci dalam memproduksi produk perawatan kulit seperti pencuci muka, pelembap, dan losion. Daun mint sarat dengan nutrisi yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit.

Sifat antibakteri yang kuat dari daun mint bekerja sebagai pembersih, toner, dan pelembab yang sangat baik. Melansir Times of India, berikut adalah beberapa manfaat yang tidak banyak diketahui dari menambahkan daun mint dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

Mengobati jerawat

Jerawat

Daun mint kaya akan asam salisilat dan vitamin A yang mengontrol sekresi minyak sebum di kulit. Orang dengan kulit berminyak lebih rentan terhadap ledakan jerawat. Sifat anti-bakteri dan anti-jamur daun mint mencegah peradangan dan juga menyembuhkan jerawat.

Anda hanya perlu mengoleskan pasta daun mint pada jerawat dan biarkan selama 15 menit hingga mengering. Ini akan menghilangkan bekas jerawat dan juga membersihkan pori-pori kulit.

Baca Juga : Madu dan Air Mawar Ternyata Ampuh Cegah Jerawat Akibat Masker

Menyembuhkan luka

Sifat anti-inflamasi yang kuat dalam daun mint membantu menyembuhkan luka, luka, gigitan nyamuk dan bahkan kulit gatal. Anda harus mengekstrak jus daun mint dan mengoleskannya pada area kulit yang terinfeksi. Ini akan membantu untuk menyembuhkan luka dan juga akan menenangkan iritasi dan sensasi terbakar pada kulit.

Melembapkan dan mengencangkan kulit

Daun mint dapat bertindak sebagai zat ringan yang membantu mengencangkan kulit secara alami. Ini menghilangkan kotoran dari pori-pori dan mengubah kulit menjadi kenyal dan terhidrasi dengan baik.

Ini juga akan bermanfaat dalam meningkatkan sirkulasi darah ke kulit Anda dan juga akan mencegah kerutan dan garis-garis halus. Oleskan daun mint pada wajah Anda dan biarkan selama 20 sampai 25 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Mengurangi lingkaran hitam

Mata Panda

Antioksidan dalam daun mint bekerja dengan baik untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Ini adalah proses yang sangat sederhana karena yang harus Anda lakukan adalah mengoleskan pasta daun mint di atas lingkaran hitam dan biarkan semalaman. Ini akan mencerahkan warna kulit di bawah mata dan akan mengurangi munculnya lingkaran hitam.

Mencerahkan kulit

Daun mint kaya akan sifat anti-septik yang mencegah kulit berkembang menjadi bintik-bintik dan ruam meskipun terus-menerus terpapar polusi. Ini juga mengurangi kerusakan yang disebabkan pada kulit selama waktu yang lama di bawah sinar matahari langsung.

Oleskan ekstrak daun mint ke kulit kusam Anda untuk tampilan yang sempurna dan bercahaya. Ulangi proses ini sebulan sekali untuk hasil yang efektif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini